Relawan Jokowi Diminta Lawan Segela Bentuk Fitnah dan Hoax

JAKARTA (IndependensI.com) – Sekretaris Jenderal Jokowi Centre, Imanta Ginting mengajak seluruh relawan Joko Widodo untuk melawan segala bentuk fitnah yang sering kali ditujukan pada Capres nomor urut 01 tersebut.

“Merespon Pernyataan Jokowi di Yogyakarta kita jangan mendiamkan serangan hoaks yang ditujukan untuknya. Jokowi mengatakan akan melawan serangan hoaks untuk kepentingan Negara,” katanya dalam siaran pers, Senin (25/3/2019).

Untuk melawan segala bentuk hoax dan fitnah, Imanta Ginting merasa seluruh relawan pendukung paslon 01  perlu meningkatkan gerakan door to door dalam rangka menjawab Hoax dan Fitnah yang beredar. “Relawan harus menyampaikan fakta dan data atas fitnah selama ini,” ucapnya.

Tak hanya itu, dirinya juga mengajak masyarakat pendukung memperbanyak postingan capain kerja pemerintahan Jokowi, serta melaporkan accounts media social yang kerap melakukan fitnah, hoax dan ujaran kebencian.

“Dokumentasikan dan laporkan pelaku fitnah dan money politik di masa kampanye sampai pelaksanaan Pilpres 17 April Nantinya,” ujarnya.

Sebelumnya di Yogyakarta Capres Joko Widodo (Jokowi) mengatakan, selama ini dirinya selu diam menghadapi berbagai serangan hoax atau informasi palsu, Serangan hoax itu dilakukan secara terus menerus paling tidak dalam 4,5 tahun masa kepemimpinannya menjadi Presiden Ri.

Serangan hoax terhadap Jokowi itu tidak hanya menyangkut kebijakan, tetapi juga menyangkut pribadi dan keluarganya. Karena itu, Jokowi menyatakan akan lawan hoax  mulai saat ini.  “Difitnah, saya diam. Dihujat, saya diam. Tetapi hari ini saya sampaikan: fitnah dan hoaks seperti itu, saya akan lawan!” ujar Jokowi.

Jokowi menegaskan tak akan mendiamkan ‘serangan’ hoaks yang ditujukan untuknya. Jokowi mengatakan akan melawan ‘serangan’ hoaks untuk kepentingan negara. (Dny)