Kampanye di Banjarmasin Jokowi Janji Bangun Kereta Api Trans Kalimantan

Loading

JAKARTA (Indpendensi) – Calon presiden nomor urut 01, Joko Widodo atau Jokowi kampanye akbar di Lapangan SKB 17 Mei, Banjarmasin, Kalimantan, Rabu (27/3/2019).Di hari keempat Jokowi melakukan kampanye terbuka, Jokowi berjanji kepada masyarakat Kalimantan Selatan khususnya Banjarmasin untuk membangun  kereta api Trans-Kalimantan, yang sudah lama didambakan oleh masyarakat.

“Saya tadi mendapatkan informasi mengenai keinginan-keinginan masyarakat di sini bahwa masyarakat Kalimantan Selatan, di Banjarmasin ingin adanya kereta api trans kalimantan, benar? benar?” tanya Jokowi.

Mantan Wali Kota Solo ini menuturkan, selama ini pemerintah telah memberikan peluang kepada investor untuk berinvestasi dalam pembangunan kereta api Trans-Kalimantan. Namun kesempatan itu tidak dimanfaatkan dengan baik oleh investor.

Jokowi memastikan, jika ke depan investor masih tak ingin mengambil peluang pembangunan kereta api Trans-Kalimantan maka pemerintah akan turun tangan.

“Kalau memang investor dikasih peluang tidak ada yang sanggup akan dikerjakan pemerintah. Tapi investor diberikan peluang kesempatan pertama,” kata dia.

Tak hanya pembangunan kereta api Trans-Kalimantan, Jokowi juga ingin membangun jalan di Kalimantan Selatan dengan rute Banjar Baru-Batu Licin. Jokowi berjanji akan segera mengirim tim untuk mengecek lokasi pembangunan jalan tersebut.

“Secepatnya kita akan lakukan cek lapangan kalau visible segera akan kita lakukan. Insya Allah,” ucapnya.

Jokowi melakukan kampanye akbar di Lapangan SKB 17 Mei, Banjarmasin, pukul 16.08 WIB. Mantan Gubernur DKI Jakartaini didampingi sang istri, Iriana Jokowi. Jokowi tampak kembali mengenakan kemeja khasnya berwarna putih. Senada dengan Jokowi, Iriana mengenakan kemeja putih lengan panjang dipadu syal merah muda dan putih.