BPN Yakin Prabowo – Sandi Bakal Unggul di Debat Keempat

JAKARTA (IndependensI.com) – Direktur Materi dan Debat Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo Subianto-Sandiaga Uno, Sudirman Said optimistis paslon nomoe urut 02 bakal unggul di debat capres ke empat yang bertemakan pemerintahan, Sabtu (30/3/2019) mendatang. Sudirman meyakini modal pendalaman isu tersebut bakal membuat Prabowo mendominasi jalannya debat.

Sudirman mengatakan Prabowo berkomitmen dalam terbentuknya pemerintahan yang bersih bila terpilih dalam Pilpres 2019. Sudirman menyebut Prabowo bakal mencegah terbukanya peluang korupsi sebagai bentuk reformasi birokrasi.

“Ya, Pak Prabowo tentu ingin meyakinkan (pemilih) bila nanti terpilih ingin menjadikan timnya profesional, handal dan uncorruptible atau antikorupsi,” katanya dalam diskusi pada Kamis, (28/3/2019).

Kemudian, Prabowo akan fokus pada penyelesaian masalah honorer K2. Sebab Prabowo dan Sandiaga Uno sudah lama menjanjikan kesejahteraan tenaga honorer. Janji itu diutarakan dalam pertemuan keduanya dengan perwakilan tenaga honorer. Lalu, Prabowo membuka peluang dilakukannya pemekaran wilayah.

“Kami juga membuka peluang pemekaran daerah seumpama diperlukan oleh masyarakat. Misalnya, Papua itu terlalu luas kalau dua provinsi,” sebutnya.

Diketahui, debat capres ronde keempat akan diadakan di Hotel Shangri-La, Jakarta, pada Sabtu pekan ini. Tema debat keempat ialah pemerintahan, ideologi, pertahanan, keamanan, dan hubungan internasional.