Ketua DPR: Gunakan Hak Pilih dengan Cerdas dan Jangan Golput

Loading

Jakarta (Independensi.com)
Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI Bambang Soesatyo mengimbau dan mengajak semua warganegara Indonesia pemegang hak memilih untuk menggunakan hak pilih pada hari pemungutan suara Rabu 17 April 2019 dan jangan sampai Golput.
“Aktualisasikan kedaulatan rakyat dan jangan ambil posisi Golput. Gunakanlah hak dengan bijaksana dan cerdas. Karena itu jangan bosan atau merasa lelah untuk sekadar menyimak rekam jejak dan riwayat akhlak setiap calon agar tak menyesal dan tak salah pilih,” kata Bambang Soesatyo, Minggu (7/4/2019).
Dia pun menegaskan sangat penting dan strategis untuk mendorong dan memaksimalkan partisipasi pemilih. Sebab, tuturnya, Pemilu serentak 2019 yang akan memilih anggota DPR, DPRD dan Presiden serta Wakil Presiden menjadi momentum bagi semua warga negara memperkuat kesepakatan dalam merawat dan meningkatkan kualitas demokrasi Indonesia seturut nilai-nilai luhur Pancasila.
Disebutkannya Pemilu 2019 juga menjadi momentum untuk menetapkan arah dan orientasi pembangunan nasional. “Masyarakat di berbagai pelosok daerah sudah mengapresiasi Indonesia Sentris sebagai arah dasar dan orientasi pembangunan nasional,” ujar Bamsoet demikian biasa dia disapa dalam rilisnya.
Dikatakannya kelanjutan Indonesia Sentris sebagai arah pembangunan nasional pun akan ditentukan di Pemilu tahun ini.
Kedua tujuan strategis ini hanya bisa ditetapkan oleh semua kompenen masyarakat dengan cara menggunakan hak pilih dan menentukan pilihannya dengan bijaksana, cerdas dan bebas dari pengaruh atau tekanan pihak mana pun.
Agar partisipasi pemilih bisa maksimal dia pun mengingatkan dan mendorong semua komunitas untuk saling mengingatkan serta mengajak anggota atau koleganya masing-masing datang memberi suara atau pilihannya di tempat pemungutan suara. (MUJ).