Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi bersama Kapolres, Dandim dan tokoh masyarakat setempat saat silaturahmi usai pelaksanaan pemilu. (humas)

Forkominda Kota Bekasi Ajak Warga Move On

Loading

BEKASI (IndependensI.com)- Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kota Bekasi, kemarin melakukan silaturahmi dengan tokoh agama dan tokoh masyarakat  di Aula Mapolres Metro Bekasi Kota. Pertemuan itu sengaja dilakukan   usai pelaksanaan Pemilihan Umum srentak 2019.

Kapolres Metro Bekasi Kota Kombes Indarto mengatakan,  kegiatan ini merupakan inisiatif Unsur Pimpinan Daerah untuk mengajak masyarakat Kota Bekasi melanjutkan pembangunan usai pelaksanaan pemilu serentak 2019.

Ia berpesan warga yang awalnya mendukung salah satu calon sekarang bisa tetap menjalin silaturahmi kembali semata-mata untuk Kota Bekasi dan terutama Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Dari silaturahmi itu, ia juga  menyampaikan, semua pihak sepakat bahwa penghitungan dan pengumuman pemenang pemilu diserahkan kepada Komisi Pemilihan Umum (KPU).

“Pesta demokrasi pemilu kemarin sudah selesai dan tinggal penghitungan suara. Dan percayakan kepada KPU untuk menyampaikan hasilnya. Ayo sekarang move-on dan berjalan lagi pembangunan di Kota Bekasi,” kata Indarto.

Disebut, kamtibmas saat pelaksanaan pemilu berjalan dengan aman. Bahkan ketika hari pencoblosan gangguan kamtibmas menurun deastis bahkan tidak ada sama sekali.

“Saat pelaksanaan 100 persen aman. Jajaran kami dan TNI masih melakukan pengawalan kotak suara dan proses perhitungan suara,” ujarnya.

Ia mengapresiasi proses hitung suara di Mustika Jaya. Dari laporan yang ia terima, petugas PPK menolehkan warga melihat secara langsung proses hitung suara namun tetap dibatasi jaraknya saja. Yang boleh masuk khusus memiliki tanda pengenal dari PPK yakni para saksi Paslon dan saksi partai.

Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi,  hadir dalam kesempatan it. Ia  menyampaikan ucapan terimakasih kepada tokoh masyarakat dan tokoh agama mampu menjaga kondusifitas di wilayah masing-masing. Sehingga pelaksanaan Pemilu 2019 di kota Bekasi berjalan aman, damai dan terbuka.

Ia juga mengajak elemen masyarakat untuk melanjutkan proses pembangunan di Kota Bekasi. “Ayo kita eratkan silaturahmi kembali untuk Kota Bekasi yang kita cintai,” kata Rahmat

Sedang Komandan Kodim 0507/Kota Bekasi Letkol Arm Abdi Wirawan menyampaikan tugas TNI siap mendukung pelaksanaan pembangunan di Kota Bekasi.

“Intinya ada kita disini untuk membantu negara, membantu pemerintah dan membantu hal-hal yang baik untuk kemajuan negeri ini khususnya di kota Bekasi,” kata Abdi Wirawan.

Abdi  mengapresiasi jajaran penyelenggaran pemilu  dan partisipasi warga dalam mensukseskan Pemilu 2019 di Kita Bekasi.

“Terima kasih kepada penyelenggara yang telah terlibat dan bekerja keras dalam kontestasi Pilpres dan Pileg 2019 ini. Allhamdulillah khususnya di kota bekasi tidak ada hal-hal yang membuat gaduh dan berlangsung aman,” katanya

Saat itu juga hadirbKetua FKUB,  Ketua PCNU, tokoh agama, tokoh masyarakat, perwakilan masing – masing ketua partai tingkat Kota Bekasi, kepala Kesbangpol, perwakilan Pokdar dan perwakilan Senkom.(jonder sihotang)