Wakil Wali Kota Bekasi Tri Adhianto saat mimpin apel pagi Senin (22/4/2019). (humas)

Usai Pemilu:Wakil Wali Kota Bekasi Minta Aparat Fokus Pelayanan

BEKASI (IndependensI.com)- Usai pelaksanaan Pemilu 2019, Wakil Wali Kota Bekasi Tri Adhianto memerintahkan semua aparatnya fokus meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

“Lakukan peningkatan pelayanan publik, sektor pendapatan daerah dan efisiensi pengeluaran, penyelesaian adminitrasi keuangan dan harapannya agar aparatur berfikir cerdas,” katanya, Senin (22/4/2019) saat memimpin apel pagi.

Aparatur bisa kembali fokus pada pelayanan publik warga masyarakatnya. Baik yang dilakukan di kelurahan, kecamatan, Gerai Pelayanan Publik, dan Dinas Pelayanan, Puskesmas, RSUD sehingga meminimalisir keluhan warga, tandasnya.

Warga menunggu pelayanan kembali seperti semula. Camat dan lurah sebagai ujung tombak. Kita kembali ke dunia nyata untuk pelayanan publik ke masyarakat, ujar Tri.

Menurutnya proses panjang tahapan Pemilu  hingga perhitungan suara yang dilalui hasil kerja keras bersama dan kondusifitas wilayah yang dijamin apatatur TNI dan Polri. Walaupuna begitu ia juga berharap tahapan perhitungan suara pemilu dapat dipercepat.

Di Kota Bekasi pelaksanaan  Pemilu  terbilang kondusif walaupun ada sedikit kendala namun terbilang sukses dengan partisapasi warga cukup tinggi. Ini berarti fungsi pemerintah mampu mengajak agar warga dapat memenuhi hak konstitusi yang dijamin negara, tambahnya.

Terkait pendapatan daerah, Tri menegaskan memasuki triwulan II APBD 2019, pada April ini Dinas Pendapatan Daerah bisa terus mencari cara guna memaksimalkan sektor pendapatan. Terkait pengeluaran daerah ia minta melakukan efisiensi dan efektifitas anggaran. (jonder sihotang)