Raih Rp 14,21 Triliun Dalam 5 Hari, Avengers : Endgame Jadi Film Terlaris Sepanjang Masa

JAKARTA (IndependensI.com)  – Film Avengers: Endgame terus menorehkan pencapaian yang sangat positif di kancah perfilman Amerika Serikat (AS) dan dunia. Bahkan, seri keempat film superhero Marvel ini berhasil menjadi film pertama yang meraup USD 1 miliar atau Rp 14,21 triliun dalam 5 hari. Dengan ini, film tersebut menjadi film terlaris pertama dalam sejarah yang berhasil mencapainya.

Dikutip dari Box Office Mojo, Avengers: Endgame sedang berada di posisi 17 film terlaris sepanjang masa. Pendapatannya sejauh ini adalah USD 1,2 miliar atau Rp 17,07 triliun. Posisi ini pun masih sementara, dan ada kemungkinan peringkat film naik terus naik.

Disney menyebut Avengers sudah mengalahkan pendapatan Avengers: Inifity Wars dalam pendapatan di minggu pertama secara domestik. Pendapatan Infinity Wars adalah sebesar USD 256,7 juta (Rp 3,6 triliun), sementara Endgame mendapat USD 350 juta (Rp 4,9 triliun).

Pencapaian Avengers: Endgame di seluruh dunia juga menjadi sorotan, terutama karena pencapaiannya di China. Pada hari pembukanya, film itu meraup USD 107,8 juta (Rp 1,5 triliun).

Selain itu, Avengers: Endgame juga memiliki debut global terbesar dalam IMAX, yakni USD 91,5 juta (Rp 1,2 triliun). Avengers: Endgame juga menandakan film ke delapan Marvel Studios yang meraup USD 1 miliar (Rp 14,1 triliun). Sebelumnya ada Captain Marvel yang juga menembus angka tersebut. (dan)