Wakil Wali Kota Bekasi Tri Adhianto saat mendatangi Puskesmas Margajaya setelah menerima keluhan pasien. (humas)

Dapat Keluhan Pasien, Wakil Wali Kota Bekasi Datangi  Puskesmas Margajaya.

Loading

BEKASI (IndependensI.com)- Guna melihat dan memantau pelayanan kesehatan di Puskesmas, Wakil Wali Kota Bekasi, Tri Adhianto Tjahyono menyambangi Puskesmas Margajaya di  Kecamatan Bekasi Selatan,  Jumat (17/5/2019).

Kedatangan Tri terkait keluhan salah seorang warga Kota Bekasi yang mengirim pesan singkat ke gadget pribadi miliknya. Dalam pesan singkat tersebut berisi tentang kurang baiknya pelayanan dan kurang ramahnya pegawai puskesmas margajaya terhadap pasien.

Tri Adhianto sempat berbincang bersama pegawai Puskesmas  tentang keluhan ini. Dalam perbincangannya ia menegaskan dalam memberikan pelayananan publik pegawai harus menerima kritik yang dilontarkan masyarakat kepada kita selaku pegawai.

“Kita selaku yang memberikan pelayanan terhadap masyarakat wajib menerima apapun kritik dari masyarakat, walaupun kita sudah memberikan pelayanan yang maksimal, pasti ada saja warga yang kurang puas dengan pelayanan yang kita berikan,” katanya.

Terkait pengaduan lewat pesan singkat yang masuk ke gadget pribadinya,  itu benar. “Apa dia hanya mengada ngada saja saya tidak tau.  Oleh karna itu saya kesini untuk mendengarkan klarifikasi dari puskesmas margajaya ini,” ucapnya.

Ia  berpesan kepada seluruh pegawai ASN untuk tidak merasa takut oleh kritikan yang langsung disampaikan warga kepada kepala daerah, dan tetap berikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat Kota Bekasi.

“Kita tidak perlu takut jika ada pengaduan pengaduan seperti itu terhadap instansi kita. Tunjukan saja jika itu tidak benar, tetap berikan pelayanan  yang terbaik untuk masyarakat, tunjukan senyum yang ramah pada saat berinteraksi dengan pasien,” ia menegaskan.

Menanggapi keluhan warga, salah seorang pegawai menjelaskan bahwa petugas Puskesmas Margajaya sudah memberikan pelayannan. (jonder sihotang)