JK : Jokowi – Ma’ruf Amin Harus Lebih Fokus Pada Persoalan Ekonomi

JAKARTA (IndependensI.com) –  Wakil Presiden Jusuf Kalla mempunyai pesan khusus kepada pasangan Joko Widodo- Ma’ruf Amin menjadi pemenang Pilpres 2019.  JK meminta kepada kabinet kerja jilid II yang akan dipimpin Joko Widodo-Ma’ruf Amin lebih fokus pada persoalan ekonomi.

Menurutnya, ekonomi harus terus ditingkatkan karena berhubungan dengan kemakmuran serta kesejahteraan masyarakat. “Ekonomi, itu masalah pokok menjadi bagian dari harapan masyarakat. Karena ekonomi berhubungan dengan kemakmuran, kesejahteraan, dalam kondisi perang dagang dengan China-Amerika, Eropa tentu banyak tantangan-tantangannya dan itu harus dilalui,” kata JK di kantornya, Jalan Merdeka Utara, Selasa (21/5/2019).

Dia menjelaskan, pemerintahan Jokowi-Ma’ruf nanti harus menekankan pada peningkatan pertumbuhan ekonomi. Sebab saat ini, Indonesia sedang mengalami kondisi ekonomi yang lesu.

“Penekanannya prinsip dasar ekonomi tumbuh, investasi dan ekspor seperti itu dan kemudian inflasi yang rendah dah ekspor naik. Ini pekerjaan berat, bukan mudah. Tapi semua negara mengalaminya,” ucapnya.

Seperti diketahui Komisi Pemilihan Umum (KPU) telah menyelesaikan rekapitulasi suara di 34 provinsi. Hasilnya pasangan Joko Widodo-Ma’ruf Amin menjadi pemenang Pilpres 2019. Jumlah suara sah tercatat 154.257.601. Sementara tidak sah 3.754.905.

“Pasangan nomor urut satu Joko Widodo dan Ma’ruf Amin 85.607.362 atau 55,50 persen dari total suara sah nasional. Pasangan nomor urut dua, 68.650.239 atau 44,50 persen dari total suara sah nasional,” ujar Komisioner KPU, Evi Novita Ginting,Jakarta, Selasa (21/5/2019) dini hari. (dan)