Jokowi Minta Aparat Tindak Tegas Para Provokator yang Membuat Rusuh Aksi 22 Mei

Loading

JAKARTA (IndependensI.com) – Presiden Joko Widodo menegaskan, pemerintah tidak akan memberi ruang kepada perusuh yang membuat kondisi di beberapa wilayah di DKI Jakarta menjadi tidak aman. Jokowi juga meminta masyarakat tidak perlu takut. “Kita tidak akan memberikan ruang kepada perusuh-perusuh,” katanya di Istana Negara, Jakarta, Rabu (22/5/2019).

Mantan gubernur DKI Jakarta ini mengatakan, TNI dan Polri tidak memiliki pilihan lain selain menindak tegas para provokator yang membuat rusuh saat aksi damai 22 Mei. Hal itu demi tegaknya hukum.

Jokowi juga memastikan situasi saat ini masih terkendali. Terkait hal itu dia meminta masyarakat tidak perlu khawatir. “Saya mengajak mari kita merajut kembali persatuan kita, persaudaraan kita, kerukunan kita karena Indonesia adalah rumah kita bersama,” tuturnya.

Mantan wali kota Solo ini juga membuka diri kepada siapa pun yang ingin memajukan Indonesia secara bersama-sama. “Tetapi saya juga tidak memberikan toleransi kepada siapa pun juga yang akan mengganggu keamanan, mengganggu proses demokrasi dan mengganggu persatuan,” ujarnya. (dan)