Dirut PTJalan Tol Lingkar Luar Jakarta (JLJ) Ricky DisTawardhana (tengah) bersama direksi lainnya memberikan penjelasan seputar arus mudik Lebaran 2019. (foto:jonder sihotang)

Percepat Pelayanan di Gerbang Tol, PT JLJ Gunakan Mobile Reader

BEKASI(IndependensI.com) –    Guna kelancaran arus kendaraan pada musim mudik Lebaran 2019, dan jika terjadi antrian panjang di gerbang-gerbang tol,  PT  Jalan Tol Lingkar Luar Jakarta (JLJ)  atau Jakarta Outer Ring Road/JORR, akan melakukan  jemput bola menggunakan mobile reader.

Diharapkan, dengan penggunaan mobile reader tersebut, pengguna jalan tol dapat men tap kartu e-toll dibantu petugas, dan tidak harus  antri panjang. Penggunaan mobile reader diberlakukan di semua gerbang gerbang tol JORR. Tapi khusus di gerbang tol Cikunir Kota Bekasi, ada enam mobile reader  mengingat gerbang tol tersebut paling padat.

Penjelasan tersebut disampaikan Direktur Utama  PT JLJ  Ricky Distawardhana, Kamis (23/5/2019) saat melakukan apel kesiapan petugas di Kantor PT JLJ Jatiasih, Kota Bekasi.

“Pada prinsipnya kami  sudah siap operasi  dan melayani pengguna jalan tol pada arus mudik dan balik  Lebaran 2019. Yang menjadi kewenangan PT JLJ adalah Seksi E1, E2 dan E3 Jalan Tol JORR,” ungkapnya.

Tol JORR  ia menambahkan, merupakan bagian dari sistem jaringan jalan tol yang terhuhung dengan ruas Tol Jakarta-Cikampek (Japek), tol Jagorawi, tol Bumi Serpong Damai (BSD), tol Jakarta-Tangerang, tol Prof DR Ir Soedijatmo (Bandara Internasional Soekarno Hatta) dan jalan tol Tanjung Priok. Maka, mengingat Tol JORR terintegrasi dengan beberapa ruas tol, persiapan matang harus dilakukan, ujar Ricky.

Ia memperkirakan puncak arus mudik terjadi pada hari Kamis, Jumat (30, 31/5/2019) dan  Sabtu, Minggu (1,2/6/2019). Untuk menjaga keamanan, pihaknya juga kerjasama dengan Polisi Jalan Raya (PJR) Mabes Polri. (jonder sihotang)