Suasana di Jalan Tol Jakarta-Cikampek. (ist)

Jasa Marga Berlakukan Contraflow Dua Lajur Arah Cikampek

Loading

BEKASI (IndependensI.com)- Guna melancarkan arus mudik Lebaran lewat jalan tol Jakarta-Cikampek, atas diskresi Kepolisian, Jasa Marga memberlakukan rekayasa lalu lintas contraflow sebanyak dua lajur dari Kilo Meter (KM)  61 sampai KM 70 arah Cikampek sejak pukul 08.25 WIB, Sabtu (1/6/2019.

Hal ini dilakukan untuk mengoptimalkan rekayasa lalu lintas one way yang saat ini diberlakukan di KM 70 GT Cikampek Utama sampai  KM 263 Brebes Barat (bukaan KM 69 ditutup).

Saat ini selain one way, berlaku dua titik contraflow di Jalan Tol Jakarta-Cikampek arah Cikampek yaitu di titik awal KM 34+800 sampai KM 53+200 dan di titik awal KM 61 sampai KM 70 yang terintegrasi langsung dengan one way di KM 70.

Jasa Marga mengimbau pengguna jalan dapat mengantisipasi titik awal pemberlakuan contraflow dan one way dengan memperhatikan rambu-rambu dan arahan petugas di lapangan agar dapat masuk ke lajur one way dengan aman dan nyaman.

Saat ini antrian  di Gerbang Tol (GT) Cikampek Utama Jalan Tol Jakarta-Cikampek terpantau normal tersisa 6-8 kendaraan dengan jumlah maksimal 28 gardu tol operasi.

Jasa Marga mengimbau kendaraan bus dan non golongan I serta pengguna jalan jarak dekat untuk tetap menggunakan jalur normal.
Tetap hati-hati berkendara. Pastikan kecukupan saldo uang elektronik dan BBM sebelum memasuki jalan tol agar perjalanan lebih nyaman, ujar Corporate Communocation Department Head Jasa Marga Irra Susiyati.

Pantauan IndependensI.com, siang ini, kendaraan dari arah Jakarta -Cikampek terlihat padat. Sementara arah berlawanan terlihat lancar. (jonder sihotang)