Direktur Utama PDAM Tirta Bhagasasi Usep Rahman Salim (kanan) bersama Bupati Bekasi Eka Supria Atmaja. (ist)

Bulan Promo PDAM Tirta Bhagasasi:  Gratis Biaya PK Pelanggan Non Aktif

BEKASI (IndependensI.com)- Tanggal 29 September 2019, Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Bhagasasi Bekasi, berusia 38 tahun. Dalam ranga hari jadi tersebut, Direksi perusahaan milik pemerintah daerah Kota dan Kabupaten Bekasi ini, menetapkan bulan promo.

Bulan promo dimulai tanggal 13 Agustus sampai 1 Oktober 2019. Selama bulan promo tersebut, diberikan kemudahan bagi pelanggan yang selama ini tidak aktif, dapat menyambung kembali jaringan air bersih ke rumahnya,  tanpa harus membayar biaya penyambungan kembali.

Namun, biaya denda dan tagihan pemakaian air  dalam  rekening  yang terhutang selama tidak aktif, wajib dibayar. Jadi yang digratiskan hanya biaya penyambungan kembali (PK), ujar Direktur Utama PDAM Tirta Bhagasasi Usep Rahman Salim, kemarin

Sebagaimana diketahui, biaya penyambungan bagi pelanggan baru yang di daerahnya sudah ada jaringan (eksisting) PDAM, sebesar Rp 2.500.000.

“Jadi bagi pelanggan non aktif, jika mau menyambung kembali, tidak usah bayar yang Rp 2.500.000,” katanya.

Selain gratis biaya PK, juga menggratiskan biaya balik nama. Misalnya, ada masyarakat yang membeli rumah dan nama pelanggan PDAM nya masih nama pemilik lama, selama bulan promo, bisa balik nama  ke pemilik baru dan gratis biaya balik namanya,  tambah Usep.

Disebutkan, dari sekitar 270.000 pelanggan PDAM Tirta Bhagasasi dan tersebar di Kota dan Kabupaten Bekasi, sekitar 30.000 pelanggan non aktif. Jadi, selama bulan promo, mereka pelanggan non aktif itu, bisa menyambung kembali tanpa harus membayar biaya biaya PK yang Rp 2.500.000. (jonder sihotang)