Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi lepas mudik gratis ke sembilan kota di Jawa Tangah. (humas)

Sebanyak  90 Bus Peserta Mudik Diberangkat

Loading

BEKASI (IndependensI.com)- Mudik gratis ke berbagai kota di Jawa Tengah, dilepas Wali Kota Bekasi, Rahmat Effendi, Sabtu (1/6/2019). Mudik gratis tersebut bekerjasama dengan  Direktorat Perhubungan Darat Kementerian Perhubungan,  digelar di BCSD Sumareccon Kota Bekasi.

Saat itu, sebanyak 90 bus disiapkan bagi pemudik  warga Kota Bekasi  dengan tujuan sembilan kota tujuan Tegal, Solo, Semarang, Wonogiri, Wonosari, Yogyakarta, Magelang, Kebumen dan Purwokerto.

Sebanyak 54.000 orang  peserta mudik gratis yang terdaftar diberangkatkan mulai Jumat (31/5/2019) di lapangan Silang Monumen Nasional Jakarta dan di Bogor Stadion Pakan Sari dan di kantor Pemerintah Kabupaten Tangerang.

Wali Kota Bekasi mengatakan pihaknya secara rutin saat menjelang Idul Fitri, menyelenggarakan mudik gratis. Hal itu dilakukan untuk mengurangi dampak kecelakaan para peserta mudik, apalagi dengan kendaraan bermotor yang sangat rentan bahayanya.

Rahmat berharap pada tahun mendatang, pihaknya bisa memberangkatkan lebih dari 90 bus.  “Kita berharap mereka bisa sampai tujuan dengan selamat dan balik juga selamat sampai di Kota Bekasi,” katanya. (jonder sihotang)