poling netizen lebih memilih Budi Karya tetap menjadi Menteri
Poling netizen memilih Budi Karya tetap menjadi Menteri. (foto istimewa)

Netizen Kompak Dukung Menhub Budi Karya Dua Periode

Loading

Jakarta (Independensi.com)- Beragam tujuan akun anonym yang ada dijagad maya, baik yang digunakan untuk tujuan  baik atau pun jahat.

Tapi pada intinya akun anonym ini menyembunyikan diri dengan alasan yang berbeda-beda. Beberapa hari terkahir ini, Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi yang sejak 2017 mampu mengelola mudik dengan lancar, dan semakin lancar dengan selesainya beberapa sarana dan prasarana transportasi, mulai diserang dan diganggu oleh akun anonym.
Akan tetapi ketika akun anonym itu membuat pooling, apa mau dikata, silent majority netizen lebih memilih Budi Karya tetap menjadi Menteri.
Bisa jadi serangan akun anonym ini yang mencoba membuat opini negatif tidak berbuah, yang terjadi adalah diam-diam netizen lainnya melihat hal positif dari Budi Karya yang menggunakan hati liburnya untuk tetap bekerja.
Kita bisa liat di Hari Lebaran kedua, Budi Karya ini sudah berkunjung ke Jawa Tengah untuk melihat bagaimana kesiapan arus balik.
Akun anonym biasa dipakai untuk menaikan isu, opini di masyarakat. Menurut Anta (nama samaran) seorang anonym pegiat social media, mengatakan “Banyak yang pesan sama kita untuk menjatuhkan seseorang, biasanya kita petakan dulu dengan issue apa, yang penting opini bisa terbentuk. Mau sampai gimana, itu tergantung berapa besarnya mereka kasih”.
Akun anonym juga menjadi bagian dari perang issue dan opini pada kegiatan politik. Tapi pada akhirnya Netizenlah yang memilih dan melihat, Netizen sekarang sudah lebih cerdas dalam menerima Informasi, sehingga bisa jadi menggunakan jasa akun anonym jika tidak tepat bisa dikatakan percuma.(bud)