Jelang Putusan MK, Masyarakat dan Forkompinda Kota Cirebon Deklarasi Tolak Kerusuhan

Loading

 

CIREBON (IndependensI.com) – Bertempat di Jalan Siliwangi Kota Cirebon, Jawa Barat, Minggu (23/6) ribuan masyarakat bersama Forkompinda Kota Cirebon menggelar deklarasi tolak kerusuhan.

Walikota Cirebon Nashrudin Azis, Kapolres Cirebon, AKBP Roland Ronaldy, Danlanal Cirebon, Letkol Laut (P) Agung Nugroho, Dandim 0614 Kota Cirebon, Letkol Inf Heri Rustanto, Kepala Kejaksaan, Ketua Pengadilan, perwakilan tokoh agama dan tokoh masyarakat di Kota Cirebon bersama -sama membacakan deklarasi tolak kerusuhan dan diikuti oleh ribuan masyarakat yang hadir dalam acara tersebut.

Adapun isi deklarasi damai tolak kerusuhan

Kami masyarakat Cirebon, Jawa Barat menyatakan

1. Menolak segala bentuk tindakan kekerasan dan kerusuhan yang dapat mengancam persatuan dan kesatuan bangsa

2. Mendukung penegakan hukum yang dilakukan oleh Polri terhadap pelaku kerusuhan, penyebar berita hoax, ujaran Kebencian dan isu sara yang dapat memecah belah NKRI

3. Mendukung TNI-Polri dalam menjaga situasi Jawa Barat kondusif

Ditemui di sela-sela kegiatan ini, Kapolres mengungkapkan bahwa masyarakat Cirebon Kota cinta damai dan TNI-Polri selalu bersinergi dengan masyarakat menjaga kamtibmas dan keutuhan NKRI.

“Masyarakat Cirebon Kota cinta damai dan kami, TNI-Polri selalu bersinergi menjaga kamtibmas,” kata Kapolres.

Acara deklarasi tolak kerusuhan ini juga dibarengi dengan olahraga bersama dalam rangka HUT Bhayangkara ke-73 Polres Cirebon Kota. Selain itu juga acara diisi Dnegan hiburan dengan penampilan Ciko Band dan pembagian door prize. (Chs)