Suasana perbaikan dan pemeliharaan jalan tol Jakarta Cikampek. (Istimewa)

Jasa Marga Minta Maaf

JAKARTA (IndependensI.com) – Menyusul kepadatan di ruas jalan tol Jakarta Cikampek (Japek) akibat pemeliharaan yang berlangsung pekan ini, PT Jasa Marga (Persero) Tbk hanya bisa minta maaf sambil melakukan serangkaian upaya antisipasi. Sedikitnya dua titik pemeliharaan yakni di jalur A (arah Cikampek) pada KM 26+205 s/d KM 26+400 dengan penanganan sepanjang 175 m. Pekerjaan pemeliharaan tersebut berlangsung di lajur 2 sepanjang titik tersebut sejak Minggu (7/7) pukul 10.00 WIB hingga Kamis (11/7) pukul 05.00 WIB.

“Jasa Marga memohon maaf atas ketidaknyamanan yang ditimbulkan akibat pekerjaan rekonstruksi dimaksud yang akan menutup lajur 2 selama pekerjaan berlangsung. Untuk mengantisipasi kepadatan yang berpotensi terjadi akibat pekerjaan yang akan menutup sebagian lajur pada lokasi tersebut, Jasa Marga bekerja sama dengan Kepolisian telah menyiapkan mitigasi risiko melalui pengaturan lalu lintas berupa pelaksanaan buka tutup lajur 1 serta contra flow dari km 25+100 sd km 29+500 saat window time (Pk. 22.00 sd Pk.05.00) jika terjadi kepadatan,” demikian tulis keterangan pers yang diterima dari Irra Susiyanti selaku Corporate Communication Department Head PT Jasa Marga (Persero) Tbk, Selasa (9/7/2019).

Selain itu, Jasa Marga Cabang Jakarta-Cikampek telah melakukan sosialisasi rencana pekerjaan dengan memasang media luar ruang berupa spanduk himbauan pekerjaan dan Variable Message Sign (VMS) di Jalan Tol Cikampek arah Cikampek, serta melalui media sosial resmi.

Jasa Marga juga berkoordinasi dengan pihak Manajemen Konstruksi (MK) untuk pengaturan jadwal dengan proyek lainnya yang ada di koridor Jalan Tol Jakarta-Cikampek. Jasa Marga mengimbau pengguna jalan dapat mengantisipasi perjalanan sebelum memasuki jalan tol. Hindari titik lokasi pekerjaan dengan mengambil jalur alternatif lainnya.