Lembaga pemeringkat OTP dunia yaitu OAG Flighview menempatkan Garuda Indonesia sebagai maskapai dengan OTP terbaik dunia dengan catatan OTP 96,1 persen

Garuda Pertahankan Predikat Maskapai Kelas Dunia Dengan Tingkat OTP Terbaik

JAKARTA (Independensi.com) – Maskapai nasional Garuda Indonesia kembali mempertahankan capaian tingkat ketepatan waktu terbaik dunia dengan catatan On Time Performance (OTP) sebesar 96.1 persen untuk periode Juni 2019.

Pencapaian ini diperoleh dari jumlah penerbangan sebanyak 13.346 flights berdasarkan laporan lembaga pemeringkatan OTP independen OAG Flightview.

Dengan demikian, terhitung selama tujuh bulan berturut-turut Garuda Indonesia berhasil menjadi maskapai yang berhasil mempertahankan predikat sebagai maskapai global dengan tingkat OTP terbaik.

 Direktur Operasi Garuda Indonesia Capt. Bambang Adisurya Angkasa di Jakarta Rabu (10/7) mengungkapkan, keberhasilan pencapaian ini tidak terlepas dari koordinasi intensif dari seluruh lini layanan operasional kepada seluruh pemangku kepentingan kebandarudaraan untuk menjaga komitmen dalam memberikan layanan terbaik standar internasional bintang lima dengan fokus dalam melakukan optimalisasi Performance dan selalu mengedepankan Operation Excellence.

 Capt. Bambang menambahkan, manajemen Garuda Indonesia secara terus menerus melakukan upaya berkelanjutan  dalam menjaga performa ketepatan waktu penerbangan maskapai, diantaranya yakni melalui pengecekan terhadap seluruh operasional penerbangan khususnya dari segi penerapan keamanan dan keselamatan sebagai komitmen kami dalam mengedepankan aspek “Operational Safety”.

 “Keberhasilan Garuda Indonesia dalam mempertahankan capaian terbaik OTPnya tersebut merupakan wujud hasil kerja sama yang solid dari seluruh lini operasional Garuda Indonesia dalam memberikan pelayanan terbaik standar internasional bintang lima bagi seluruh pelanggan setia Garuda Indonesia,” kata Bambang.

“Melalui pencapaian ini, manajemen menyampaikan rasa terima kasih serta apresiasi kepada seluruh pelanggan setia Garuda Indonesia yang telah turut serta dalam mendukung kelancaran dan ketepatan waktu penerbangan Garuda Indonesia selama ini melalui proses check-in tepat waktu.”, kata Capt. Bambang.

Pencapaian tingkat ketepatan waktu yang terus menunjukkan trend positif ini tentunya akan menjadi dorongan bagi perusahaan untuk dapat terus mempertahankan serta meningkatkan kualitas kinerja operasional maskapai khususnya dalam aspek ketepatan waktu penerbangan maskapai, serta untuk selalu mempersembahkan layanan terbaik standar internasional bintang lima bagi seluruh pelanggan setia Garuda Indonesia. (hpr)