Usai Pilpres 2019, Megawati Ajak Prabowo Kembali Bersatu

JAKARTA (IndependensI.com) – Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri meminta kepada Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto agar kembali bersatu usai Pilpres 2019. Menurutnya, perbedaan pendapat adalah hal biasa, namun  setelah itu semuanya harus bersatu kembali.

“Kenapa harus diteruskan. Mari kita rukun kembali, persahabatan kita mendapat ujung untuk kepentingan bangsa dan negara dan kita dapat melakukannya dengan diskusi,” kata Megawati usia bertemu Prabowo di kediamannya, Jalan Teuku Umar, Jakarta Pusat, Rabu (24/7/2019).

Mega pun mempersilakan Prabowo untuk bertemu dengannya kapanpun. Tidak hanya itu, dia juga mempersilakan mantan calon presiden nomor urut 02 tersebut bertemu dengan Joko Widodo.

“Silakan datang ke tempat saya kapan pun, kalau Mas Bowo ingin bertemu dengan Presiden, kalau memang harus saya diminta untuk bisa menyampaikan, saya sampaikan,” kata Mega.

Tetapi dia menyarankan agar Prabowo bertemu langsung dengan Jokowi tanpa perantara siapapun. “Tetapi kalau Mas Bowo sebaiknya menurut saya ngomong sendiri saja sama Pak Jokowi pasti akan diterima beliau dengan baik,” tuturnya. (dan)