NasDem Siap Usung Anies Baswedan di Pilpres 2024

Loading

JAKARTA (IndependensI.com) – Ketua Umum Partai Nasional Demokrat (NasDem) Surya Paloh menyatakan kesiapan partainya mengusung Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menjadi calon presiden pada Pilpres 2024. Paloh mengaku siap mendukung Anies lahir dan batin.

“Sudah pastilah dukungan. Lahiriyah batiniyah lah dukungan, ha-ha-ha,” kata Surya Paloh setelah bertemu dengan Anies di Kantor DPP NasDem, Gondangdia, Jakarta Pusat, Rabu (24/7/2019). Surya Paloh menjawab pertanyaan soal dukungan politik terhadap Anies pada 2024.

Ia pun mengembalikan keputusan untuk maju menjadi capres itu kepada Anies. Paloh berharap dukungan juga disampaikan oleh pihak lain.  “Tahun 2024 kan tergantung Anies. Niatnya sudah pasti ada di situ, semua niat baik harus terjaga asal baik,” ujar Paloh.

“Insyaallah, apabila semua berjalan dan sesuai dengan harapan, dukungan itu kan tidak bisa hanya datang dari pada 1 kelompok, termasuk 1 institusi Parpol NasDem saja. Kita mengharapkan para pihak untuk anak bangsa ini memenuhi kapasitas dan kapabilitas pemimpin negeri ini,” sambung Paloh.

Surya Paloh melihat Anies sudah memiliki potensi untuk memimpin Indonesia. “Potensi ada. Tapi ada proses hantaran, nah itu proses bersama-sama,” katanya.

Mendengar hal itu, Anies hanya tersenyum. Ia enggan berkomentar banyak, Anies hanya menjawab kalau dirinya ingin mengurus Jakarta.  “Saya bilang lagi ngurus Jakarta,” tuturnya. (dan)