Persatuan Indonesia Dalam Jamuan Makan Megawati – Prabowo

Loading

JAKARTA (IndependensI.com) – Sekretaris Jenderal Jokowi Centre Imanta Ginting mengatakan, komunikasi politik di tingkat elit mulai cair. Sikap negarawan yang ditunjukan para elit politik mencerminkan persatuan Indonesia.

“Persatuan Indonesia dimulai dengan Pertemuan Presiden Joko Widodo selaku Capres terpilih  dengan Rivalnya dalam Pemilu 17 April 2019 Bapak Prabowo Subianto.  Kemarin Rabu 24 Juli 2019 kembali kita disuguhi pembelajaran dan tindakan politik yang semakin dewasa dan sikap Negarawan dari para tokoh dan Elit Politik kita, Pertemuan Jamuan Antara Presiden Ke-5 Republik Indonesia Ibu Megawati Soekarno Putri dengan Bapak Prabowo Subianto,” katanya melalui siaran pers, Kamis (25/7/2019).

Imanta melanjutkan,  persatuan Indonesia adalah hal penting yang senantiasa harus dijaga oleh elit-elit politik. Menurutnya, jangan karena perbedaan pandangan dan pilihan politik, tatanan sosial dan nilai ketimuran yang dimiliki seluruh warga Indoneisa diabaikan.

“Hal ini seperti ini bisa menjadi contoh dan panutan bagi masyarakat,  bahwa kepentingan Persatuan Indonesia dalam bingkai NKRI dan Pancasila harus diatas segalanya. Kiranya langkah langkah Politik yang akrab dan adem seperti ini dapat diteruskan oleh masing masing pendukung yang sebelumnya berkontestasi dalam pesta demokrasi, sekarang saatnya kita bersatu membangaun bangsa menuju Indonesia Maju dan Unggul,” tuturnya. (dan)