Wakil Jaksa Agung Arminsyah dan Ketua Umum PJI Setia Untung Arimuladi mengangkat piala Juara I yang dipebutkan di Turnamen Futsal PJI ke-2

Arminsyah: Jadikan Turnamen Futsal untuk Memupuk Jiwa Korsa dan Soliditas Warga Adhyaksa

Loading

Jakarta (Independensi.com) Wakil Jaksa Agung Arminsyah meminta warga Adhyaksa tidak hanya menjadikan turnamen futsal Persatuan Jaksa Indonesia sebagai wahana berkompetisi dan meningkatkan kebugaran jasmani semata.

Tapi sejatinya, kata Arminsyah, bisa menjadi sarana mempererat tali silaturahmi dan memupuk hubungan kedekatan, rasa saling memiliki saling memperkuat dan menguatkan dalam kemasan jiwa korsa dan soliditas keluarga yang tetap terjaga dan terpelihara.

“Selain dapat dijadikan sebagai momentum untuk mengingatkan kembali esensi dan arti penting turnamen yaitu menumbuh-kembangkan sikap perilaku yang sportif,” katanya saat membuka turnamen Futsal PJI ke-2 di Lapangan Futsal Mastero, Jakarta Pusat, Jumat (26/7/2019).

Karena, tutur dia, kejujuran, tanggungjawab, disiplin, persiapan yang matang, perencanaan, pengorganisasian, penyusunan strategi, dan pelaksanaan yang disertai kesungguhan, kerja keras, semangat pantang menyerah dan kerjasama satu sama lain merupakan nilai-nilai positif.

“Ini dapat bermanfaat dalam upaya membangun watak, mental, dan kepribadian, serta memperkuat kapasitas dan jati diri setiap warga Adhyaksa sebagai bekal yang baik dan positif dalam memenuhi panggilan tugas dan kewajiban kepada masyarakat, bangsa, dan negara,” ujarnya.

Pembukaan turnamen Futsal PJI ditandai penyerahan piala dari Ketua Umum PJI Setia Untung Arimuladi dan tendangan bola pertama oleh Wakil Jaksa Agung Arminsyah.

Turnamen akan berlangsung selama tiga hari dan diikuti tim futsal dari 24 Kejati dan tim PJI Pusat, Badan Dikat Kejaksaan RI, serta tim Pidsus Kejagung.(MUJ)