Petenis Musi Banyuasin (Sumatera Selatan), Sherena Valencia memborong gelar juara tunggal dan ganda putri KU-10 di Kejurnas seri kedua MedcoEnergi Junior Tennis Championships 2019 di Palembang, Sabtu (27/7/2019). (Istimewa/Dwiari Setyadi)

Petenis Sumsel Tampil Maksimal

Loading

JAKARTA (IndependensI.com) – Petenis asal Musi Banyuasin, Sherena Valencia berhasil mengawinkan gelar juara tunggal dan ganda Kelompok Umur (KU) 10 tahun Kejurnas seri kedua MedcoEnergi Junior Tennis Championships 2019, Sabtu (27/7/2019). Pada laga final yang berlangsung di Stadion Tenis Bukit Asam, Jakabaring Sport City Palembang, Sherena sukses menepiskan perlawanan wakil Banten, Maula Sa’ya 8-5.

“Senang sekali bisa menjadi juara di Palembang,” ujar belia kelahiran Sekayu , 8 Desember 2010 ini. Sherena juga sukses meraih gelar juara ganda turnamen diakui PP Pelti (TDP) kategori J5 ini, berpasangan dengan Syakirah Aqillah Putri. Duet Muba ini unggul atas pasangan Raden Ayu Deva Kusumaningrum (Bengkulu)/Dinara Syafina (Jambi) 8-1.

Wakil Sumatera Selatan masih berpeluang mengoleksi tambahan gelar di turnamen yang mendapat dukungan dana dari PT Medco Energi Tbk ini. Bahkan petenis putri tuan rumah berhasil menguasai KU-14 dengan menciptakan laga All Palembang Final antara Tiara Regita melawan Dwi Rahmasari dan All Musi Banyuasin Final melalui pertemuan Indah Septi Putri dengan Meliana Mona Rizki di partai puncak KU-18, Minggu (28/7).

Suguhan pertandingan puncak antar wakil tuan rumah pun tersaji pada final tunggal putra KU-14 antara Rafael Ramadhan (Lubuk Linggau) dan M. Aji Fauzal Nizam (Muba). Sedangkan trio Muba, Jackquillyn Savio A Yoza (KU-12) dan Jones Pratama (KU-18) putra serta Finasti Kusuma Dewi (KU-16 putri) bakal mengusung martabat Sumsel dari gempuran petenis luar daerah di partai pamungkas.

Hanya di laga akhir KU-16 putra, wakil Sumatera Selatan gagal lolos hingga ke fase akhir. Petenis peringkat teratas nasional, Rafli Zulkarnain dari Sidoarjo (Jawa Timur) akan meladeni Faried Widya Rohmadiansyah (DKI). “Saya sudah cukup sering bertemu Faried dan selalu menang. Tahun ini sudah dua kali bertemu di Ambarawa dan Yogya, bulan lalu,” ujar Rafli.

Final Tunggal

Hasil Sabtu (27/7)

KU-10 Putra

Giftbrain Rizqzain Fadhrezy (Bangka Belitung) v Reifan Mu’izzataya Martadiredja (Banten) 8-1

KU-10 Putri

Sherena Valencia (Musi Banyuasin) v Maula Sa’ya (Banten) 8-5.

Jadwal Minggu (28/7)

Putra

KU-12

Jackquilynn Zavio A Yoza (Musi Banyuasin) v Rasyel Trianda (DIY)

KU-14

M. Aji Faizal Nizam (Musi Banyuasin) v Rafael Ramadhan (Lubuk Linggau)

KU-16

Rafli Zulkarnaen (Sidoarjo) v Faried Widya Rohmadiansyah (DKI)

KU-18

Owissa Makuta Annas (Bangka Belitung) v Jones Pratama (Musi Banyuasin)

Putri

KU-14

Tiara Regita (Palembang) v Dwi Rahmasari (Palembang)

KU-16

Finasti Kusuma Dewi (Musi Banyuasin) v Ghean Desya Zahrani (Jambi)

KU-18

Indah Septia Putri (Musi Banyuasin) v Merliana Mona Rizki (Musi Banyuasin)