PAN Dukung Jokowi – Ma’ruf Amin Tanpa Syarat

Loading

JAKARTA (IndependensI.com) – Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan mengatakan, partainya mendukung pemerintahan Jokowi-Ma’ruf tanpa syarat. Dirinya menegaskan, PAN tidak pernah meminta jabatan atau posisi di dalam pemerintahan.

“Kami mendoakan agar pemerintahan Jokowi-Ma’ruf sukses, tidak ada syarat-syarat dan tidak meminta-minta jabatan,” katanya, di DPR, Senin (29/7/2019).

Zulkifli mengatakan, Pemilu 2019 telah usai. Pelaksanaan pemilu anggota legislatif dan pemilu presiden 2019 merupakan aktivitas biasa yang dilakukan sebuah negara demokrasi.

Oleh karena itu, dia mengimbau seluruh rakyat Indonesia untuk kembali ke pekerjaannya masing-masing dan bersatu merajut Merah Putih. “Kita bersatu kembali menjahit Merah Putih, kita dukung dan doakan Jokowi-Ma’ruf agar sukses,” ujarnya.

Pascapemilu 2019, kata dia, kerja sama antarpartai politik sangat dimungkinkan, khususnya dalam pemilihan kepala daerah (pilkada). Ini karena untuk mengusung pasangan calon kepala daerah harus didukung koalisi partai.

Zulkifli mengatakan, Indonesia yang menganut sistem multipartai, tidak mungkin tidak kerja sama dalam tiap momentum politik. “Misalnya, saya mengusung kepala daerah, harus kerja sama. Oleh karena itu, kita jaga hubungan baik, pasti ada kerja samanya,” katanya. (dny)