Jokowi Centre : Menteri dari Generasi Milenial Dapat Mempercepat Kemajuan Bangsa

Loading

JAKARTA (IndependensI.com) – Intervensi dan penetrasi teknologi dalam keberlangsungan peradaban bangsa tidak bisa ditawar lagi. Sehingga diperlukan percepatan regenarasi kepemimpinan disemua lini agar mampu mengikuti perkembangan teknologi.

Oleh sebab itu, menurut  Sekretaris Jenderal Jokowi Centre Imanta Ginting mengatakan, sudah sepantasnya kabinet Joko Widodo – Ma’ruf Amin mengakomidir unsur-unsur generasi muda atau generasi milenial, agar dapat beradaptasi dan memimpin perubahan dengan cepat melalui kemampuan pemanfaatan dan temuan teknologi yang terus berkembang, sehingga dapat mempercepat kemajuan bangsa.

“Teknologi yang semakin baru dan canggih mampu meretas kekakuan birokrasi, sehingga menjadi fleksibel dan terukur, pengelolaan anggaran yang transparansi, dan disiplin aparatur negara yang mudah dikendalikan melalui pemanfaatan dan temuan temuan Teknologi tersebut,” katanya melalui siaran pers, Selasa (30/7/2019).

Imanta melanjutkan, unsur milenial yang dimaksud juga harus memiliki pengalaman dan proses pendidikan nilai kebangsaan yang terukur. “Profil-profil seperti ini dapat kita temukan dari Alumni atau kader kader Organisasi kebangsaan yang sekala Nasional seperti Kelompok Cipayung (GMKI, PMII, HMI, PMKRI dan GMNI), yang memang memiliki Kurikulum Pendidikan Kader Bangsa disamping pendidikan formal mereka di perguruan Tinggi,” imbuhnya.

Menurut Imanta, kader-kader organisasi kebangsaan seperti tersebut sudah tepat dan cocok. Sebab, mereka mereka sudah teruji dalam memimpin organsasi dan terbiasa dalam kegiatan – kegiatan bersekala nasional dan internasional. (dan)