Ilustrasi. (Dok/Ist)

Delapan Tim Berlaga di Grand Final 3X3

JAKARTA (IndependensI.com) – Delapan tim basket akan berlaga di babak Grand Final IBL GO-JEK 3×3 Basketball Indonesia Tour 2019 di Cilandak Town Square, Jakarta pada 3-4 Agustus 2019 mendatang. Sebelumnya laga diselenggarakan di empat kota bersaing untuk memperebutkan gelar juara dan satu tiket untuk mewakili Indonesia pada ajang 3×3 World Tour di Jeddah, Arab Saudi.

Tim basket Satria Muda (SM) Pertamina yang finis di puncak klasemen seri reguler menyongsong babak grand final di Jakarta dengan percaya diri. Hal ini tentunya beralasan mengingat pada musim sebelumnya, SM Pertamina mampu membawa pulang gelar juara dan berangkat ke 3×3 World Tour di Chengdu, Tiongkok.

Pada babak grand final nanti, SM Pertamina akan menurunkan komposisi pemain yang baru, Sandy Ibrahim dan Audy Bagastyo yang sebelumnya rutin bermain pada 4 seri reguler akan ditemani oleh Avan Seputra dan Christian Gunawan. Laurentius Steven Oei yang memenuhi panggilan tim nasional Indonesia tidak dapat bergabung dalam kesempatan ini, demikian juga Kevin Yonas Sitorus yang menderita cedera otot pada sesi latihan tim Kamis (1/8/2019).

“Bermain tanpa Kevin Yonas Sitorus tidak mengurangi peluang SM Pertamina untuk meraih hasil terbaik. Namun memang kita harus sedikit adjust mengingat gaya permainan Kevin yang lebih banyak bermain di area dalam, dan saat ini digantikan oleh Christian Gunawan yang akan lebih banyak mengeksplor area luar,” ujar Sandy Ibrahim pebasket SM Pertamina seperti dikutip dari rilis panpel, Jumat (2/8/2019).

Seri ini akan menjadi debut bagi Christian Gunawan, beberapa pemain yang sempat menepi karena cedera juga akan kembali bermain di Jakarta. Audy Bagastyo yang minggu lalu cedera sudah pulih dan akan bermain kembali, demikian juga dengan Avan Seputra yang akan bermain nanti.