Kali Malang yang melintas di Kota Bekasi di lengkali jalan raya di dua sisi, dan saat ini masih dalam tahap pembangunan jalan tol Bekasi-Cawang-Kampungmelayu. (ist)

Kurangi Kemacetan Lalin, Pemkot Bekasi Bangun Jalan Pintas

BEKASI (IndependensI.com)- Pemerintah Kota (Pemkot) Bekasi melalui Dinas Perhubungan serta Dinas Bina Marga dan Sumber Daya Air, membangun jalan alternatif di wilayah Kecamatan Bekasi Selatan, guna mengurani kemacetan lalu lintas.

Adapun akses  jalan tersebut di Kelurahan Pekayon dan akses Penahan Taman Galaxy yang melintas dari Kawasan Grand Kamala Lagoon (GKL).

Akses pertama merupakan jalan penghubung antara Jalan KH Noer Ali Kalimalang menuju perumahan Galaxy, melintasi kawasan strategis GKL. Akses kedua, merupakan jalan penghubung KH Noer Ali Kalimalang menuju Pekayon, Bekasi Selatan, juga melintasi kawasan strategis GKL.

“Kini, warga dapat melintasi dua akses tersebut mulai pukul 05.00-23.00 WIB, setiap harinya,” ujar Kepala Bidang Lalu Lintas Dishub Kota Bekasi, Johan Budi Gunawan, Rabu (14/8/2019).

Dikatakan, jalan pintas ini memang sengaja dibangun di kawasan GKL sehingga dapat mengurai kepadatan kendaraan di simpang Galaxy, Jalan KH Noer Ali Kalimalang.

Pembukaan akses strategis di kawasan GKL ini dihadiri perwakilan warga dari Perumahan Pulo Permatasari dan Perumahan Cikas. Akses ini resmi dibuka Kepala Dinas Bina Marga dan Sumber Daya Air Kota Bekasi, Arief Maulana, bersama Johan Budi Gunawan.

Dengan dibukanya akses untuk umum, warga Kota Bekasi terutama dari arah Galaxy dapat menuju ke Pekayon ataupun Jalan KH Noer Ali, Kalimalang dengan singkat via kawasan GKL. “Ini tentunya memberikan nilai tambah bagi warga Kota Bekasi,” katanya.

Dengan adanya Lagoon Avenue Mall serta beberapa tower yang sudah dihuni dan disewa, membuat kawasan GKL menjadi tempat tinggal yang nyaman dan memberikan nilai investasi yang tinggi. (adv/humas/jonder sihotang)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *