Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi mengukuhkan pasukan paskibra Kota Bekasi 2019. (humas)

Paskibra 2019 Kota Bekasi Dikukuhkan

Loading

BEKASI( IndependensI.com)- Pasukan Pengibar Duplikat Bendera Pusaka Merah Putih tingkat Kota Bekasi Tahun 2019, dikukuhkan oleh Wali Kita, Rahmat Effendi, Kamis (15/8/2919).

Pengukuhan  dilaksanakan di Balai Patriot, Pemkot Bekasi sebanyak 35 orang. Diantaranya  dari unsur TNI Kodim 0507 Bekasi sebanyak 50 orang.

Kepala Dinas Pemuda Olahraga Kota Bekasi, Ahmad Zarkasih melaporkan bahwa proses penyaringan Paskibraka Kota Bekasi dari sosialisasi pendaftaran sebanyak 156 sekolah dengan jumlah siswa dan siswi 876 orang. Pad a tahap awal 976 orang terseleksi menjadi 400 orang.

Kemudian  tahap kedua menjadi 200 orang, tahap ketiga 150 orang, tahap ke empat 70 orang hingga mencapai seleksi tahap terakhir sebanyak 35 orang.  Salah satu siswa asal SMA Negeri 2 Kota Bekasi bernama Dhandy Satria terpilih mewakili Kota Bekasi untuk mengikuti Paskibraka tingkat Provinsi Jawa Barat.

Wali Kota menyampaikan terpilihnya para siswa siswi menjadi anggota Paskibraka Kota Bekasi, pastinya melewati proses panjang yang bersaing, sehingga telah terbentuk 35 orang dan salah satu menjadi perwakilan untuk Provinsi Jawa Bara. Mereka memiliki  postur tubuh yang gagah, ketahanan fisik yang prima, dan moral yang tentunya baik serta budi pekerti yang tinggi, harus benar benar menjaga citra Kota Bekasi untuk menjaga NKRI ini.

Proses pengibaran dan penurunan bendera tentunya proses latihan yang sangat giat, dibantu oleh TNI Kodim 0507 yang juga berpartisipasi dalam acara 17 Agustus mendatang.

” Ini akan menjadi bekal kalian, akan menjadi sejarah bagi kalian karena sudah bisa ikut serta dalam kelompok ini membawa Bendera Duplikat Pusaka di Kota Bekasi pada hari kemerdekaan nanti,” ucap Rahmat. (adv/humas/jonder sihotang)