Anthony Susanto. (Ist/Dwi Ari Setyadi)

Tenis Combiphar Masuki Seri Terakhir

Loading

JAKARTA (IndependensI.com) – Setelah bergulir selama dua pekan beruntung, ajang tenis berhadiah total US$ 15.000 bertajuk Combiphar Tennis Open 2019 memasuki pekan ketiga atau seri terakhir. Para petenis tuan rumah  berupaya mengukir prestasi, baik dari babak penyisihan maupun yang sudah berada di babak utama.

Petenis Indonesia berpeluang menambah wakil di babak utama setelah di babak pertama kualifikasi Anthony Susanto mengalahkan rekannya, Muhammad Althaf Dhaifullah 6-2, 6-0, Senin (19/8/2019). Di final penyisihan utk merebut satu slot di babak utama, Anthony yang juga petenis skuad Pelatnas SEA Games ini akan menantang unggulan ketiga Aaron Addison dari Australia, Selasa (20/8/2019).

Sementara itu, tuan rumah telah menempatkan tiga petenis di babak utama kejuaraan berlabel ITF World Tennis Tour ini yg berlangsung di lapangan The Sultan Hotel & Residence Jakarta. Mereka adalah Justin Barki, David Agung Susanto dan Muhammad Odeda Arazza yang mendapatkan fasilitas wild card dari penyelenggara. Ketiganya baru akan melakoni babak pertama, Rabu (21/8/2019), menunggu pemenang babak kualifikasi. “Ini undian yang bagus sejauh ini karena semua petenis Indonesia menghadapi petenis kualifikasi di babak utama. Di atas kertas, mereka lebih berpeluang melangkah lebih jauh dibandingkan minggu pertama dan kedua,” tutur Susan Soebakti selaku Direktur Turnamen Combiphar Tennis Open 2019.

Di nomor ganda, duet juara pekan kedua, Justin Barki/Ruan Roelofse akan tampil di babak pertama menghadapi Kunand Anal/Rishi Reddy (India), Selasa (20/8/2019). Sedangkan ganda putra anggota Pelatnas SEA Games 2019, David Agung Susanto/Muhammad Rifqi Fitriadi bakal meladeni duet bersaudara Soemarno, Armando dan Giorgio Alessandro. “Kami sengaja mencoba bongkar pasang petenis  ganda di turnamen ini utk menemukan komposisi paling pas menuju SEA Games di Filipina, November 2019,” tutur pelatih putra Indonesia, Febi Widhiyanto.

Pada pekan pertama Combiphar Tennis Open 2019 tim Merah Putih memasang duet Anthony Susanto/Muhammad Rifqi yg terjegal di babak pertama. Pasangan kakak-beradik Susanto, Anthony dan David Agung mampu melaju ke perempat final pekan kedua.