Pasca Kerusuhan Jokowi akan Berdialog dengan Masyarakat Papua

JAKARTA (IndependensI.com) – Staf Khusus Presiden Lenis Kogoya berencan mengajak Presiden Joko Widodo berdialog dengan masyarakat Papua secara langsung untuk membahas kondisi terakhir di tanah Cendrawasih itu.

“Mungkin dalam waktu tidak terlalu lama, kita ajak Pak Presiden ke Papua lagi, untuk berdialog, untuk berdiskusi dengan masyarakat Papua,” kata Lenis, di kompleks Istana Negara, Jakarta Pusat, Selasa (20/8/2019).

Lenis yang mengaku sempat dipanggil Jokowi hari ini, dalam pertemuannya itu dirinya mengajak Presiden untuk berdiskusi dengan masyarakat Papua dan Papua Barat. Dialog rencananya akan dilakukan dengan tokoh adat, ataupun pihak pemerintah.

“Kan ini mau masuk ke pemerintahan yang baru nanti, lima tahun yang baru. Mungkin harapan-harapan apa saja yang masyarakat Papua memikirkan, saya akan minta langsung pada pak Presiden. Mungkin minggu depan atau bulan ini lah Presiden ke Papua, supaya Presiden ketemu langsung dengan masyarakat Papua dan Papua Barat,” lanjut dia.

Menurut Lenis, Jokowi menitipkan pesan agar masyarakat saling memaafkan. “Pada intinya, Pak Presiden menyampaikan seperti yang sudah disampaikan. Untuk kita harus saling memaafkan, karena kita anak bangsa yang sama,” katanya. (dny)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *