Justin Barki. (Ist/Dwi Ari Setyadi)

Petenis Lokal Incar Gelar

Loading

JAKARTA (IndependensI.com) – Petenis Indonesia bertekad mampu melewati putaran pertama nomor tunggal pada pekan ketiga Combiphar Tennis Open 2019 di lapangan tenis The Sultan Hotel & Residence Jakarta, Rabu (21/8/2019). Apalagi, hasil undian babak utama turnamen level ITF World Tennis Tour itu membersitkan harapan bagi wakil tuan rumah.

Semua andalan Merah Putih akan menghadapi petenis yang lolos dari babak kualifikasi. Justin Barki akan menghadapi Pak Long Yeung (Hongkong), David Agung Susanto meladeni Prithvi Sekhar (India) dan Odeda Muhammad Arazza melawan Hanyi Liu (China).

“Dengan hasil undian seperti itu, saya merasa optimistis bisa melaju ke babak kedua,” tutur David, salah satu petenis yang bakal membela Indonesia di ajang SEA Games 2019 di Filipina, November nanti.

Sedangkan Anthony Susanto bakal terlibat bentrok antar sesame petenis kualifikasi dengan wakil Jepang, Koisuke Ogura. Di laga final babak penyisihan, Selasa (20/8/2019), Anthony berhasil melakukan pembalasan atas kekalahan dari Aaron Addison (Australia) pada pekan pertama kejuaraan yang menyediakan total hadiah US$15.000 atau sekitar Rp 210 juta per pekan ini.

“Sudah masuk babak utama, saya berusaha sekuat tenaga agar bisa melangkah lebih jauh lebih baik dari dua turnamen sebelumnya,” tutur Anthony yang akan menjadi tulang punggung tim Piala Davis Indonesia menghadapi Selandia Baru di Jakarta, 14-15 September ini.

Sementara itu di nomor ganda, duet David Agung Susanto/Muhammad Rifqi Fitriadi berhasil melaju ke perempat final setelah mengalahkan kompatriot, Armando/Giorgio Alessandro Soemarno. Ganda Pelatnas SEA Games 2019 itu menang straight set dengan skor akhir 6-3, 6-4.

Pasangan juara pekan kedua, Justin Barki dan Ruan Roelofse (Afrika Selatan) juga lolos dari hadangan duet India, Kunal Anand/Rishi Reddy. Seeded kedua itu unggul dalam laga tie break set 6-1, 4-6 [10-6].