Justin Barki (kiri) dan Ruan Roelofse. (Ist/Dwi Ari Setyadi)

Justin Melaju ke Empat Besar

Loading

JAKARTA (IndependensI.com) – Ganda putra Indonesia-Afrika Selatan (Afsel), Justin Barki/Ruan Roelofse melaju ke babak empat besar pekan ketiga Combihar Tennis Open 2019, Kamis (22/8/2019). Di perempat final, unggulan kedua nomor ganda turnamen level ITF World Tennis Tour ini menyingkirkan pasangan Australia, Jayden Court/Alexander Crnokrak 6-2, 6-2.

Pada semi final yang akan berlangsung di lapangan tenis The Sultan Hotel & Residence Jakarta, Jumat (23/8/2019), duet gado-gado ini harus meladeni wakil Jepang, Hiroyasu Ehara/Sho Shimabukuro yang sukses mengalahkan andalan tuan rumah, Muhammad Rifqi Fitriadi/David Agung Susanto melalui laga super tie break 7-5, 3-6 [10-6]. “Kami optimistis bisa kembali memetik kemenangan atas ganda Jepang itu seperti di final minggu lalu,” tutur Justin.

Partai empat besar nomor ganda kejuaraan berhadiah total US$ 15.000 atau sekitar Rp 210 juta per pekan ini adalah ulangan laga final minggu lalu. Ketika itu, Justin/Ruan keluar sebagai juara setelah membekap pasangan Negeri Sakura yang menempati posisi seeded keempat itu, 7-6(3), 6-4.

Sayangnya, peluang petenis Indonesia untuk mengukir prestasi di nomor tunggal Combiphar Tennis Open 2019 ini telah terkubur. Satu-satunya wakil Merah Putih yang tersisa, David Agung Susanto harus terhenti di babak kedua. Petenis Pelatnas SEA Games 2019 di Filipina itu kalah dari Dusty H. Boyer (AS), 2-6, 2-6.