Mahfud : dari Soekarno Hingga Jokowi Selalu Perhatikan Papua

JAKARTA (IndependensI.com) – Ketua Gerakan Suluh Kebangsaan Mahfud MD mengatakan, Presiden Indonesia sejak era Soekarno hingga Joko Widodo selalu menaruh perhatian kepada rakyat papua.

“Mulai dari Bung Karno, Pak Harto, Habibie, Gus Dur, memberikan penghargaan yang begitu diterima orang Papua,” kata Mahfud di Jakarta, Jumat (23/8).

Mahfud bahkan, memuji Presiden Jokowi yang telah membangun infrastruktur, agar Papua menjadi semakin maju. “Bahkan Pak Jokowi mengatakan membangun Papua bukan karena ingin menang Pemilu. Tetapi Pak Jokowi menganggap Papua sebagai bagian dari kita. Bukan soal Pemilu, kita ini saudara. Ikatan persaudaraan kita, sehingga Papua dibangun dengan begitu perhatian oleh pemerintah sekarang,” ungkap Mahfud.

Dia mengingatkan, jangan ada pihak yang mencoba memprovokasi agar Papua pisah. Menurutnya tidak ada jalan untuk itu. “Secara konstitusi, tidak ada referendum yang bisa dilakukan oleh satu daerah,” jelas Mahfud.

Karenanya, masih kata dia, mengajak baik masyarakat dan pemerintah Indonesia untuk menyerukan persatuan. “Bahwa Papua dan seluruh rakyatnya, seluruh budaya, dan bahasanya adalah bagian dari NKRI,” tuturnya. (dan)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *