Para Pelajar Berprestasi Akademik Penerima Beasiswa

Pelajar Berprestasi Akademik, Warga Sekitar JIIPE Dapat Beasiswa

GRESIK (Independensi.com) – Beasiswa pendidikan bagi pelajar berprestasi dibidang akademik, diberikan PT Berkah Kawasan Manyar Sejahtera (Manajemen JIIPE). Kepada warga di 6 Desa, di Kecamatan Manyar Kabupaten Gresik Jawa Timur.
Pelajar yang menerima bantuan tersebut, adalah para pelajar berprestasi mulai tingkat SD, SMP dan SMA sederajat yang tinggal di sekitar kawasan industri Java Integrated Industrial and Port Estate (JIIPE). Yakni, Desa Manyarsidorukun, Manyarsidomukti, Manyarejo, Banyuwangi, Karangrejo dan Kramat.
Direktur PT. Berkah Kawasan Manyar Sejahtera, Henri Handoko memgatakan bahwa pemberian beasiswa ke pelajar berprestasi merupakan bentuk kepedulian ke masyarakat sekitar kawasan JIIPE.
“Semoga bantuan dari kami ini, dapat bermanfaat untuk keberlanjutan sekolah para pelajar yang berprestasi dan yang terpenting lagi mereka dapat termotivasi untuk belajar lebih giat belajarnya agar sukses dalam meraih cita-citanya,” ujarnya usai memberikan bantuan, Jumat (6/9).
Di tambahkan Henri, program beasiswa itu merupakan salah satu bentuk corporate social responsibility (CSR). Dalam rangka mendukung, keberhasilan masyarakat khususnya di bidang pendidikan.
“Dukungan masyarakat terhadap pembangunan dikawasan JIIPE, tentu akan memberikan kontribusi penting dalam berbagai hal. Karena, keberadaan JIIPE dapat meningkatan pertumbuhan ekonomi nasional maupun regional Gresik,” tandasnya.
Sementara, Alfi (16) salah seorang pelajar tingkat SMA yang menerima beasiswa mengaku senang dan bersyukur. “Alhamdulillah, saya senang sekali dapat beasiswa ini. Saya akan gunakan untuk biaya pendidikan ke depan,” ungkapnya dengan raut bahagia.
Untuk diketahui, bahwa beasiswa yang diberikan kepada para pelajar itu besaran disesuaikan dengan jenjang sekolah. Bagi, pelajar tingkat SD per anak mendapat beasiswa sebesar Rp 1 juta, SMP Rp 2 juta dan SMA Rp 4 juta. (Mor)