Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi bersama Wakilnya Tri Adhianto foto bersama Ketua dan Wakil Ketua TP PKK Kota Bekasi saat menerima penghargaan juara II se Jabar. (humas)

TP PKK Kota Bekasi Juara II  Tingkat Provinsi Jabar

BEKASI (IndependensI.com)-  Tim Penggerak (TP) PKK Kota Bekasi, meraih  Juara II pelaksana terbaik perilaku hidup bersih dan sehat (PHBS) kategori kota tingkat Provinsi Jawa Barat.

Sekretaris Daerah Kota Bekasi, Reny Hendrawati kemudian menyerahkan penghargaan  tersebut kepada Ketua TP PKK Kota Bekasi, Gunarti Rahmat Effendi. Penyerahan penghargaan disaksikan Wali Kota Bekasi, Rahmat Effendi dan wakilnya  Tri Adhianto di Plaza Pemkot Bekasi saat apel pagi aparat sipil  negara (ASN), Senin (9/9/2019).

Gunarti mengaprestasi dan  mengucapkan terima kasih dan selamat kepada seluruh pengurus TP PKK Kota Bekasi. “Sangat bersyukur, selamat untuk seluruh pengurus dan ini merupakan prestasi yang membanggakan dan menjadi motivasi untuk melakukan hal yang lebih baik lagi,” katanya.

Kedepa katanya,  TP PKK Kota Bekasi bisa menghasilkan prestasi yang terbaik di tingkat kota maupun tingkat kabupaten. Begitu pula untuk lomba-lomba lainnya.

Penghargaan ink menjadi motivasi agar ke depannya menjadi lebih baik dan perilaku hidup bersih sehat dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat. Penghargaan ini bukan batas akhir, tapi ini adalah pemicu semoga kedepannya perilaku hidup bersih dan sehat dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat, ucapnya.

Gunarti mengakui selama ini pihaknya  aktif melaksanakan berbagai kegiatan di bidang kependudukan, keluarga berencana serta pembangunan keluarga, serta aktif mensosialisasikan dan mengajak warga Kota Bekasi untuk mempraktekkan pola hidup sehat.

Diantaranya mempraktekkan 10 indikator hidup sehat antara lain, melahirkan harus ditolong tenaga kesehatan, pemberian ASI ekslusif pada bayi selama 6 bulan. Melakukan penimbangan bayi setiap tiga bulan sekali, penggunaan air bersih, cuci tangan pakai sabun, menggunakan toilet, pemberantasan jentik nyamuk, makan sayur-sayuran yang mengandung vitamin, olah raga 30 menit per hari dan dilarang merokok di rumah.

Dengan dilaksanakannya program ini secara terus-menerus dan berkelanjutan, tentu akan tercipta keluarga yang sehat, yang akan menjadi penopang pembangunan bangsa dan negara, ujarnya. (adv/humas/jonder sihotang)