Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi, menandatangani kerjasama pengolahan sampah jadi energi listrik dengan tiga badan usaha swasta. (humas)

Olah Sampah Jadi Energi Listrtik, Pemkot Bekasi Kerjasama Badan Usaha Swasta

BEKASI (IndependensI.com)- Pemerintah Kota Bekasi menandatangani  Perjanijan Kerja Sama (PKS) dengan tiga  badan usaha swasta terkait  pembangunan instalansi pengelolaan sampah menjadi energi listrik berbasis teknologi ramah lingkungan. Penandatanganan dilakukan, Selasa (10/9/2019), usai senam Saprko di Stadion Chandrabaga Kota Bekasi.

Ketiga badan usaha swasta yakni, PT Mamminasata Dalle Konstruksi, PT Matahari Hijau Energi dan PT Bioelektra Power Indonesia.

Hadir dalam penandatanganan, Wali Kota Bekasi, Rahmat Effendi bersama Wakilnya Tri Adhianto dan Sekretaris Daerah, Reny Hendrawati, dan  masing masing perwakilan perusahaan,  Direktur Utama PT Mamminasata Dalle Kontruksi, Taufik Budi Permana, Direktur PT Matahari Hijau Energy, Galih Dimuntur Kartasasmita, dan Presiden Direktur PT Bioelektra Power Indoensia, El Itaoui Fadi Riad.

“Dengan sinergitas yang dilakukan ini bisa menjadi pemecah solusi sampah di Kota Bekasi di tempat penampungan akhir, baik di Bantargebang maupun di Sumurbatu, dan bisa dipergunakan menjadi energi listrik yang bisa digunakan dan di konsumsi untuk warga sekitar dengan biaya dibawah rata rata
Semoga berjalan lancar dan tidak ada kendala” ujar Rahmat. (adv/humas/jonder sihotang)