Wakil Bupati Gresik Muhammad Qosim (tengah) Bersama Jajaran Dishub Gresik Usai Terima Anugrah WTN

Kemenhub Apresiasi Dishub Gresik Lewat WTN

GRESIK (Independensi.com) – Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Gresik Jawa Timur, menerima anugrah Wahana Tata Nugraha (WTN) dari Kementerian Perhubungan (Kemenhub) RI. Untuk ketegori, bidang kelalulintasan, sarana prasarana, fasilitas, keselamatan, pendidikan dan sadar lalu lintas.
 
Anugrah tersebut, diberikan langsung oleh Kepala BP SDM Kemenhub RI Sugihardjo kepada Dishub Gresik yang diterima Wakil Bupati (Wabup) Gresik Muhammad Qosim di Jakarta Convention Center (JCC), Minggu (15/9).
Menurut Kepala Dishub Gresik Nanang Setiawan bahwa kegiatan itu, rutin dilaksana oleh Kemenhub dalam rangka merasang kinerja institusi perhubungan kian membaik.
“Kegiatan WTN diikuti 546 Kabupaten-Kota se Infonesia dan rutin dilaksanakan setiap 2 tahun sekali. Namun, dari total peserta sebanyak itu hanya ada 150 daerah yang mendapatkan penghargaan atau anugrah dengan berbagai katagori.
Salah satunya adalah Dishub Gresik, yang berhasil meraih anugrah WTN ketegori, bidang kelalulintasan, sarana prasarana, fasilitas, keselamatan, pendidikan dan sadar lalu lintas,” ujarnya.
“Alhamdulillah, berkat bimbingan Pak Bupati, Pak Wakil Bupati dan Pak Sekda. Gresik, masih bisa mendapatkan kembali anugrah piala WTN untuk yang kedua kalinya,” tuturnya.
Di tambahkan Nanang, anugrah WTN pertama kali diperoleh Gresik pada tahun 2016 silam. Namun, ditahun selanjutnya kegiatan itu sempat vakum dan akhirnya  diaktifkan kembali.
“Semoga penghargaan yang kita dapatkan ini, bisa memacu semangat kita untuk terus menjadi yang terbaik. Sehingga, pada penilaian tahun 2020 yang diserahkan pada akhir tahun 2021 mendatang. Anugrah yang kita dapatkan meningkat pada katagori piala tanpa catatan,” pungkasnya. (Mor)