Wakil Wali Kota Bekasi Tri Adhianto saat memimpin apel di SMA Negeri 1 Kota Bekasi. (humas)

Wakil Wali Kota Bekasi: Tingkatkan Pengawasan Atasi Siswa Tidak Terjerumus

Loading

BEKASI(IndependensI.com)-Wakil Wali Kota Bekasi, Dr. Tri Adhianto Tjahyono  mengingatkan para guru pengajar dan pembimbing,  agar lebih mengoptimalkan pengawasan terhadap para murid sehingga tak terjerumus kepada hal-hal yang dapat merugikan. Hal itu disampaikan saat memimpin upacara bendera di  SMA Negeri 1 Kota Bekasi, Senin (23/9/2019).

Tri Adhianto menyampaikan tentang dampak kenakalan remaja yang saat ini sedang marak terjadi di Indonesia.

“Contohnya bullying, tawuran pelajar, penyalahgunaan narkoba, penggunaan internet untuk menebar kebencian dan hoax, paham-paham radikalisme, terorisme dan sebagainya,” ujarnya.

Ia juga mengingatkan kepada para siswa bahwa kesuksesan dikemudian hari tidak di dapatkan dengan instan.  Ada proses perjuangan, kerja keras, dan pengorbanan di dalamnya.

Sebab, sukses seseorang tidak dapat diraih dengan mudah.  Semua butuh perjuangan, kerja keras, dan pengorbanan. Berikan yang terbaik untuk orang tua. Buat mereka bangga, ia menambahkan.

“Pesan bapak, jangan mudah menyerah, jangan jadikan kekuranganmu alasan untuk menghalangi kesuksesanmu. Jadikan kekurangan kalian itu sebagai pemicu semangat kalian untuk lebih maju,” tegas Tri.  (adv/humas/jonder sihotang)