Jonatan Christie. (Ist/badmintonIndonesia.org)

Jojo dan Gregoria Melaju

JAKARTA (IndependensI.com) – Pebulutangkis tunggal putra Jonatan Christie mencatat kemenangan awal di ajang Korea Open 2019, Rabu (25/9/2019). Pemain yang akrab disapa Jojo ini menaklukkan pemain asal Denmark Hans-Kristian Solberg Vittinghus dalam dua gim dengan skor 21-16, 22-20.

Pada gim pertama, Jojo terus memimpin perolehan angka, sedangkan lawannya kerap tertinggal. Berkali-kali mencoba mengejar, Vittinghus tetap gagal dan akhirnya Jojo menang dengan skor 21-16.

Di gim kedua, Vittinghus mulai menunjukkan perlawanan. Poin keduanya pun selalu berkejaran, tidak pernah saling terpaut jauh. Akan tetapi, rupanya Jojo sanggup mengatasi kekuatan Vittinghus dan memenangkan gim kedua dengan perolehan 22-20.

Dengan demikian, Jojo dapat melangkahkan kakinya ke babak dua turnamen bulutangkis level Super 500 yang berhadiah total mencapai US$ 400.000 tersebut. Jojo dan Vittinghus sebelumnya sudah pernah bertemu satu kali di lapangan, yaitu di turnamen Indonesia Open 2019. Saat itu, Jojo mengalahkan Vittinghs dengan skor 22-20, 21-13.

Selanjutnya mengenai lawan yang akan dihadapi Jojo di pertandingan babak dua pada Kamis (26/9), dia masih menunggu hasil pertandingan antara pemain Thailand Khosit Phetpradab melawan Lee Cheuk Yiu dari Hong Kong.

Sementara itu, tunggal putri Gregoria Mariska Tunjung melenggang ke babak kedua dengan mengalahkan pemain asal Malaysia Soniia Cheah dalam dua gim selama 31 menit dengan skor 21-15, 21-12.

Gim pertama berjalan mulus bagi Gregoria. Serangan demi serangan terus dia lancarkan kepada Soniia. Gregoria pun terus memimpin perolehan angka hingga akhir gim yang ditutup dengan skor kemenangan 21-15.

Berlanjut di gim kedua, Gregoria masih melanjutkan serangannya. Pebulu tangkis Malaysia itu tertinggal jauh dan tidak sanggup mengejar, hingga akhirnya Gregoria kembali menang dengan skor 21-12.

Selain Gregoria, wakil tunggal putri Indonesia yang juga melaju ke babak dua Korea Open 2019, yaitu Fitriani. Di pertandingan babak pertama, unggulan pertama asal Jepang, Akane Yamaguchi yang menjadi lawan Fitriani itu mengalami cedera pada lututnya, sehingga memutuskan untuk mundur. Dengan begitu, Fitriani bisa maju ke babak dua. Demikian berita dikutip dari Antara.