Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon. (Ist/badmintonindonesia.org)

Kevin/Marcus ke Babak Kedua

JAKARTA (IndependensI.com) – Ganda putra andalan Indonesia, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon, melaju ke babak kedua Korea Open 2019 yang berlangsung di Incheon Airport Skydome, Incheon, Korea Selatan, Rabu (25/9/2019). Kevin/Marcus menang atas duet Malaysia, Aaron Chia/Soh Wooi Yik dalam tiga gim berdurasi 41 menit dengan skor 22-24, 21-10, 21-13.

Seperti dikutip dari Antara, pada gim pertama, pertandingan berjalan cukup ketat. Kedua pasangan itu saling menyerang satu sama lain untuk merebut poin demi poin. Sayangnya, serangan Kevin/Marcus mampu diatasi dengan baik oleh Aaron/Soh, sehingga kalah dengan skor 22-24.

Di gim kedua, Marcus/Kevin kembali bangkit dan membuktikan keunggulannya. Sepanjang pertandingan, Minions terus memimpin perolehan angka dan akhirnya berhasil membalas kekalahan gim pertama dengan skor 21-10.

Pada gim penentu, persaingan antara Marcus/Kevin dan Aaron/Soh semakin ketat. Keduanya saling menyerang hingga kedudukan imbang 12-12. Akan tetapi, Minions berhasil mengungguli pasangan Malaysia itu dan menutup gim ketiga dengan skor kemenangan 21-13.

Pada babak kedua, duet berjulukan Minions ini akan menghadapi pasangan tangguh asal Malaysia, Goh V Shem/Tan Wee Kiong.

“Kami akan tetap waspada di laga babak dua besok, karena lawannya bagus. Target kami maunya bisa juara di turnamen ini. Tapi sekarang kami fokus ke satu-satu pertandingan saja dulu,” kata Marcu.

Lebih lanjut, Kevin menambahkan dalam menghadapi pertandingan esok hari, fokusnya harus lebih ditingkatkan lagi. Selain itu, keduanya juga tidak boleh lengah selama bertanding melawan pasangan asal negeri Jiran tersebut.

“Yang pasti, fokusnya harus lebih ditingkatkan lagi. Selain itu, kalau sudah unggul, kami tidak boleh lengah, harus tetap waspada. Mereka (Goh/Tan) punya smash yang bagus, pukulannya kencang dan tidak mudah dimatikan,” ujar Kevin.