foto humas pupr hs

Kementerian PUPR Gelar Sayembara Rancang Ibu Kota Negara Total Hadiah Rp5 Miliar

PENAJAM (IndependensI.com) – Pemerintah melalui Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono menyampaikan bahwa mulai hari ini Rabu (2/10/2019) sampai hari Jumat (18/10/2019) membuka pendaftaran sayembara Grand Disain atau rancangan besar ibu kota negara.

Sayembara dibuat dengan tujuan untuk mendapatkan berbagai gagasan atu ide disain kawasan melalui partisipasi luas bagi seluruh masyarakat Indonesia khususnya yang memiliki kepedulian dan/atau keahlian di bidang arsitektur perencanaan dan perancangan kota di Indonesia.

Ibu Kota Negara (IKN) dirancang menjadi kota cerdas, desain IKN baru juga
harus mencerminkan identitas bangsa yang diterjemahkan dalam urban design secara filosofis dari pilar-pilar kebangsaan yaitu Pancasila, Bhinneka Tunggal Ika, NKRI dan UUD 1945.

Sayembara dilaksanakan dari hari Senin (20/10/2019) sampai dengan hari Jumat (20/12).

Sementara untuk pemenangnya akan diumumkan pada hari Senin (23/10/2019) akan mendapatkan hadiah dan piagam penghargaan antara lain untuk pemenang pertama memperoleh hadiah sebesar Rp2 miliar, pemenang ke dua memperoleh hadiah Rp1,25 miliar, pemenang ke tiga memperoleh hadiah Rp1 miliar, Harapan Pertama 500 juta dan pemenang harapan Ke dua memperoleh Rp 250 juta.

Sayembara bersifat terbuka untuk seluruh masyarakat Indonesia baik dari akdemisi, perseorangan atau perusahaan.(***)