Penandatanganan MoU antara PT Petrokimia Gresik dengan PEPI

Perkuat SDM Pertanian PG Ajak Kerjasama PEPI

GRESIK (Independensi.com) – Sebagai perusahaan solusi agroindustri anggota holding PT Pupuk Indonesia (Persero), PT Petrokimia Gresik (PG) menjalin kerja sama dengan Politeknik Enjiniring Pertanian Indonesia (PEPI) dalam rangka penguatan Sumber Daya Manusia (SDM) Politeknik di lingkup Kementerian Pertanian (Kementan).
“Kami sangat mendukung upaya-upaya untuk mencetak SDM terampil khususnya di bidang pertanian. Ini sejalan dengan apa yang telah dilakukan Petrokimia Gresik melalui program Jambore Petani Muda dan beberapa program peningkatan kualitas SDM lainnya,” kata Direktur Utama Petrokimia Gresik, Rahmad Pribadi, Rabu (9/10).
“PEPI merupakan kampus Politeknik Enjiniring Pertanian pertama dan satu-satunya di Indonesia, yang mendukung upaya Kementerian Pertanian. Untuk melakukan transformasi pertanian tradisional menjadi modern dan membangun SDM pertanian unggul. Sekaligus, untuk menarik minat generasi muda untuk terjun ke sektor ini,” ujarnya.
Di tambahkan Rahmad, bahwa ruang lingkup kerja sama yang dilakukan PG meliputi pengembangan tenaga pendidik dan kependidikan. Pengembangan keterampilan mahasiswa, penyusunan kurikulum dan sistem pembelajaran serta pengembangan teaching factory.
“Kami menyambut baik kerja sama ini dan sangat mengapresiasi upaya Kementan. Karena, sejalan dengan program transformasi bisnis Petrokimia Gresik menuju solusi agroindustri. Dimana salah satu penekanannya adalah pada peningkatan kapasitas dan daya saing SDM perusahaan,” tuturnya.
“Kami berharap, kontribusi Petrokimia Gresik dalam kerja sama ini mampu memberikan dampak signifikan terhadap peningkatan kualitas SDM di bidang pertanian. Sehingga, mampu memajukan sektor agroindustri di Indonesia dan pada akhirnya mendorong pertumbuhan ekonomi nasional,” tutup Rahmad. (Mor)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *