Ilustrasi. (Dok/Ist)

Tim Penjaringan Berikan Rekomendasi Kandidat

JAKARTA (IndependensI.com) – Tim Penjaringan Calon Ketua Umum PP Perbasi pada pergelaran Musyawarah Nasional PP Perbasi mengeluarkan rekomendasi Danny Kosasih sebagai Calon Ketua Umum PP Perbasi 2019-2023. Rekomendasi itu dikeluarkan usai Tim melakukan rapat pleno di Jakarta, Senin (14/10/2019).

“Kami sudah melakukan rapat pleno hari Senin kemarin. Kami memberikan rekomendasi Bapak Danny Kosasih sebagai Calon Ketua Umum PP Perbasi periode 2019-2023,” kata Ketua Tim Penjaringan, Wawan Mulyana, Selasa (15/10/2019). Selain itu, menurut Wawan, tim segera menerbitkan kelengkapan administrasi berupa Surat Keputusan (SK) untuk dilaporkan pada saat Musyawarah Nasional PP Perbasi yang sedianya digelar 23-25 Oktober 2019 di Jakarta.

Tim Penjaringan Bakal Calon Ketua Umum PP Perbasi ditetapkan oleh Surat Keputusan PP Perbasi Nomor 017 tahun 2019 terdiri dari ketua Wawan Mulyana, Rifki Antolyon, Ariel Tigor Binafsihi, George Fernando Dendeng, dan administrator Alvin Indra.

Danny Kosasih mengajukan pencalonan itu pada pekan lalu di kantor Penjaringan Bakal Calon Ketua Perbasi di Jl. Ciranjang 30, Jakarta Selatan. Danny diantar oleh perwakilan dari Pengprov Banten dan Lampung. Tim penjaringan menunggu pencalonan hingga pukul 24.00 pada Jumat (11/10/2019), namun tidak ada peminat lain.

Danny didukung 24 Pengprov. Terdapat dua Pengprov juga ikut mendukung namun dinyatakan tidak sah karena telah lewat batas waktu pendaftaran. Adapun kedua Pengprov yang mendukung namun dinyatakan tidak sah adalah dari Perbasi Kepulauan Riau dan Pengprov Perbasi Papua. Masalahnya hanya karena surat mereka terlambat sampai di Tim Penjaringan setelah lewat batas waktu.