Lucky Chandra Kurniawan. (Ist/Dwi Ari Setyadi)

Petenis Lokal Putra Kuasai Delapan Besar

Loading

JAKARTA (IndependensI.com) – Para petenis Indonesia berhasil meloloskan enam petenis tunggal putra pada perempat final turnamen Amman Mineral International Junior Championships 2019 di lapangan tenis Elite Club Epicentrum, Jakarta, Kamis (24/10/2019). Kendati demikian, hanya dua petenis putri nomor tunggal menjadi wakil tuan rumah di turnamen Grade 5 Federasi Tenis Internasional (ITF) itu.

Petenis asal Kediri, Tegar Abdi Satrio Wibowo membuat kejutan di babak kedua dengan menyingkirkan rekan senegara yang menempati unggulan kelima, Rifqy Sukma Ramadhan Sumiarsa 7-6(4), 6-4. Unggulan delapan, Lucky Candra Kurniawan lolos dari adangan Jones Pratama 6-1, 7-6(1).
Pada babak delapan besar, Jumat (25/10), Tegar Abdi bakal menantang unggulan teratas asal India, Aryaan Bhatia.

“Saya siap, pokoknya berjuang habis-habisan. Lihat saja dil apangan,” tuturnya. Sedangkan Lucky akan terlibat bentrok dengan rekan senegaranya yang menjadi unggulan kedua, Nauvaldo Jati Agatra. “Sudah sangat sering ketemu Nauvaldo, lupa berapa kali. Namun terakhir saya kalah super tiebreak di Ambarawa, tahun lalu. Saya siap membalasnya disini,” ucap Lucky.

Di nomor ganda,Tegar dan Lucky juga mencatat hasil gemilang. Pasangan unggulan keempat itu melaju ke semifinal setelah  memupuskan harapan duet Jones Pratama/Muhammad Reza Falevi 6-3, 7-5. Pada babak empat besar, Tegar/Lucky akan berjibaku dengan unggulan kedua,Taentawan Taddeo Majoli Maggioli (Thailand) dan Gunawan Trismuwantar.