Ketua DPC Gerindra Gresik Maju Pilbup 2020 Via Golkar

GRESIK (Independensi.com) – Ketua DPC Partai Gerindra Gresik Jawa Timur Asluchul Alif, mendatangi Kantor DPD Partai Golkar setempat. Untuk mendaftarkan diri, dalam penjaringan Calon Bupati (Cabup) – Calon Wakil Bupati (Cawabup) pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) tahun 2020.

 

Pengambilan formulir itu, dilakukan sendiri oleh Asluchul Alif didampingi Seketaris DPC Gerindra Asikin Harinto dan sejumlah pendukung lainnya yang ikut mengantarkan pendaftaran pada, Sabtu (9/11).
“Saya mendaftarkan sebagai Cabup Gresik 2020 melalui Golkar, langkah ini kami ambil sebagai bentuk ikhtiar Partai Gerindra. Sebab, kami tidak bisa mengusung calon sendiri sesuai ketentuan yang dipersyaratkan. Karena, kita hanya memiliki 8 kursi parlemen,” ujar, Asluchul Alif saat mendaftar.
Sementara, Ketua DPD Partai Golkar Nurhamim menyatakan bahwa penjaringan yang dilakukan partainya. Sebagai bentuk upaya membangun komunikasi, dengan pihak-pihak yang ingin maju bersama dalam perhelatan Pilkada Gresik 2020.
“Penjaringan sudah kami lakukan sejak 3 – 15 November 2019, untuk menindaklanjuti instruksi DPP. Dan yang perlu diketahui Golkar memiliki soliditas yang tinggi, jadi jangan ragu dengan mekanisme fair play pada penjaringan yang kami lakukan,” ucapnya
“Di internal kami juga melakukan penjaringan dengan meminta masing-masing pengurus ditingkat Kecamatan, untuk mengusulkan nama-nama yang dikehendaki untuk menjadi Cabup – Bacawabup untuk diusung pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Gresik 2020,” tuturnya.
Di tambahkan Nurhamim, Golkar punya prinsip format penjaringan internal. Sehingga, figur yang dinilai layak diusung tidak harus mendaftar. Sebab intern partai disetiap kecamatan sudah melakukan penjaringan terhadap figur-figur potensial.
“Sebenarnya, kalau Mas Alif tidak mendaftar kesini pun tetapi jika dikehendaki tim penjaringan. Maka yang bersangkutan bisa kami rekomendasi untuk kami usung dan bagi Golkar siapapun nanti yang terjaring, maka kami pasti akan amankan,” pungkasnya.
Dengan mendaftarnya Asluchul Alif, berarti sudah ada 4 Cabup yang mendaftar ke DPD Partai Golkar Gresik. Sebab, sebelum Suprihasto (MKGR), Tri Putro Utomo (Bendahara DPD Nasdem) dan Agus Mualif (mantan pejabat Pemkab Gresik) terlebih dulu mendaftarkan diri. (Mor)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *