Wabup Gresik Muhammad Qosim (baju putih) dan pengurus Partai Golkar Gresik

Golkar Jadi Pilihan Wabup Gresik Hadapi Pilkada 2020

GRESIK (Independensi.com) – Ketua DPC PKB sekaligus Wakil Bupati (Wabup) Gresik Muhammad Qosim, mendadtarkan diri pada penjaringan Bakal Calon Bupati (Bacabup) – Bakal Calon Wakil Bupati (Bacawabup) yang digelar DPD Partai Golkar Gresik.

Orang nomor dua di Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gresik itu, mendaftarkan diri melalui Pengurus Kecamatan (PK) Partai Golkar Kebomas yang mendatangi kediamannya.

Wakil Ketua DPD Golkar Gresik Fajar Yulianto mengatakan bahwa pihaknya bersama PK Golkar datang kerumah Muhammad Qosim untuk mengambil formulir pendaftaran. “Pak Qosim mengambil formulir pada 12 November 2019 lalu,” ucapnya, Jumat (15/11).

“Semua persyaratan pendaftaran semua telah dilengkapi pada hari ini, dengan mengembalikan berkas melalui saya dan tadi sudah saya serahkan kepanitia penjaringan,” ujarnya.

Ditambahkan Fajar, bahwa Muhammad Qosim selanjutnya bakal menjalani semua tahapan penjaringan yang dibuat oleh Golkar. Mulai tahapan penjaringan, fit and proper test, hingga pemaparan visi dan misi.

Sementara, Sekretaris DPD Golkar Gresik, Atek Riduan menegaskan bahwa penjaringan Bacabup-Bacawabup yang dilakukan internal partainya di 18 Kecamatan. Mayoritas Pengurus Golkar ditingkat Kecamatan se Kabupaten Gresik, kompak mengusulkan Ketua DPD Golkar Gresik Ahmad Nurhamim sebagai Bacawabup.

“Hasil penjaringan intern partai, semua PK telah bulat mengusulkan Pak Nurhamim sebagai Bacabup Gresik 2020,” tukasnya.

Sedangkan untuk penjaringan eksternal lanjut Atek, hingga hari terakhir pendaftaran penjaringan bakal cabup dan cawabup yang digelar Golkar pada Jumat (15/11). Sudah ada 9 pendaftar yang telah mengembalikan berkas.

Diantaranya, Ketua DPD Golkar Ahmad Nurhamim (mendaftar Bacabup), Bendahara DPD Nasdem Tri Putro Utomo (cabup), Ketua DPC PPP Gresik Achmad Nadlir (cabup), Sueb Abdullah (cabup), Ahmad Effendy Noor (cabup), Ketua Gerindra Gresik Asluchul Alif (cabup), Mantan Kepala DPM PTSP Agus Mualif (cabup), Wakil Ketua DPC PD Gresik Suberi (cawabup) dan Ketua DPC PKB Gresik Moh. Qosim (cabup).

“Meski hari ini adalah hari terakhir, namun jika masih ada yang ingin mendaftarkan diri. Masih bisa dilakukan, tapi langsung melalui DPD Golkar Jawa Timur atau ke pusat (DPP),” pungkasnya. (Mor)