Ketua DOR RI Puan Maharani, dalam acara Kadin Talks yang dipandu Ketua Umum  Kamar Dagang dan Industri Indonesia (Kadin) Rosan Perkasa Roeslani di Menara Kadin, Jakarta Selatan, belum lama ini. (Ist)

Puan Maharani Punya Empat Kiat Untuk Milenial Terjun ke Politik

JAKARTA (Independensi.com) – Ketua DPR-RI Puan Maharani punya empat pesan terkait dunia politik pada kaum milenial

Pertama, jangan takut untuk berpolitik. Puan menegaskan, kaum milenial harus bisa membuang anggapan bahwa politik itu hal yang menyeramkan.

“Banyak orang beranggapan bahwa politik itu jahat atau sadis. Yang jahat atau sadis itu bukan politik, tapi orang-orangnya,” kata Puan, dalam acara Kadin Talks yang dipandu Ketua Umum  Kamar Dagang dan Industri Indonesia (Kadin) Rosan Perkasa Roeslani di Menara Kadin, Jakarta Selatan, belum lama ini.

 

Pesan kedua, jangan pernah tidak berwarna. Puan menegaskan dalam politik itu harus berwarna.

“Jadi tidak ada politik ‘abu-abu’,” tegas Puan.

Ketiga, harus sabar. Puan menegaskan kesabaran itu penting dalam meniti jalan di dunia politik.

“Misalnya, meski latar belakang kita pengusaha sukses, atau orang dengan teman dan uang yang banyak, tidak menjadi jaminan kita langusng berhasil di dunia politik. Karena politik itu adalah seni yang membutuhkan kesabaran, bukan sekedar jual beli,” papar Puan.

 

Puan juga menegaskan, dalam dunia politik tidak ada yang instan.

“Kalau sesuatu yang instan, selesainya juga pasti instan. Saya yakini itu karena saya juga  melakukan itu.” ujar Puan.

Pesan keempat dalam pantang menyerah.

“Misalnya, ketika ada yang belum jadi Menteri hari ini, ya sabar dulu. Jangan menyerah, kita harus terus berjuang karena setiap manusia itu punya takdirnya masing-masing,” ujarnya.