Suasana pertandingan di ajang SMLBT 2019 yang berlangsung di The Breeze Arena, BSD City, Rabu (27/11/2019). (Ist/Jusraga)

Tim Terbaik Maju ke Delapan Besar

BSD City (IndependensI.com) – Setelah melalui tiga hari babak penyisihan di lapangan basket The Breeze Arena, ajang Sinar Mas Land Basketball Tournament (SMLBT) 2019 memasuki babak delapan besar, Kamis (28/11/2019). Tim-tim yang lolos ke babak perempat final sudah melalui pertandingan yang seru dan melelahkan. Dipastikan, pada babak delapan besar akan lebih seru dan menantang.

Para tim yang lolos ke delapan besar adalah juara grup dari kategori media dan perusahaan teknologi digital (e-commerce) yang dilengkapi dengan satu runner up terbaik. Di kategori media, tim basket RCTI menjadi runner up terbaik. Sedangkan dari e-commerce diraih Genflix.

“RCTI menjadi runner up terbaik karena dibandingkan tim Media Grup dan Emtek, RCTI memiliki selisih gol lebih baik,” ujar bidang pertandingan Lufti Zulkarnaen, Rabu (27/11/2019). Lufti menambahkan, hasil undian yang ada cukup fair karena RCTI dan MNC Grup yang berada satu grup di babak penyisihan tidak akan bertemu lagi.

Adapun laga babak delapan besar SMLBT 2019 memainkan Transmedia melawan MNC Grup, sedangkan Mahaka Grup bakal menjadi RCTI. Di babak penyisihan, RCTI harus mengakui kekalahannya dengan skor 16-20. Mahaka memastikan menjadi juara grup menyusul kemenangan atas Kumparan 40-18. Laga lainnya yang tidak menentukan memainkan Media Grup menang tipis atas Kompas Gramedia 43-42.

Sementara itu salah satu pebasket Mahaka Grup, Fitrianto mengatakan, pihaknya sangat senang tidak bertemu juara bertahan Transmedia di babak delapan besar. “Kami senang bisa terhindar dari sang juara bertahan. Semoga saat lawan RCTI, kami bisa bertahan,” kata Fitrianto. Dia mengakui saat melawan Kumparan, timnya tidak bermain dalam kondisi terbaik. “Shooter tidak maksimal, banyak tembakan tiga angka gagal. Belum lagi pola serangan yang terburu-buru. Kami akan mencoba memperbaiki kelemahan yang ada, untuk tanding lawan RCTI,” imbuhnya.

Sementara itu dari laga kategori e-commerce, Genflix sukses menundukkan tim basket Grab dengan skor 40-20. Sukses inilah yang menggenapi Genflix menjadi runner up terbaik. Diikuti tim Digital Hub menang 27-13 atas Blanja.com. NTT merebut kemenangan dalam laga seru melawan Blibli.com dengan skor tipis 22-20. Kemenangan ini membuat NTT menjadi juara grup mendampingi Gojek dan Digital Hub.

Adapun tim yang berlaga dari kelompok media adalah ANTV, RCTI, Kompas Gramedia, Mahaka Media, MNC Media, Emtek, Kumparan, Trans Media dan Media Grup. Sedangkan dari kelompok perusahaan digital (e-commerce) adalah Blanja.com, Blibli.com, Genflix, NTT, Google, Digital Hub, Grab Indonesia, Go-Jek, Shopee dan Tokopedia.