Ketua DPD Golkar Gresik Ahmad Nurhamim dan Seketaris DPC PPP Khoirul Huda (memegang map) saat pengembalian formuliran pendaftaran penjaringan Bacabup

Serius Maju Pilbup Ketua Golkar Gresik Ikut Penjaringan Di PPP

Loading

GRESIK (Independensi.com) – Ketua DPD Golkar Kabupaten Gresik Jawa Timur Ahmad Nurhamim bersama jajarannya, mendatangi Kantor DPC PPP setempat. Untuk mengembalikan formulir pendaftaran penjaringan bakal calon bupati (bacabup) – bakal calon wakil bupati (bacawabup) Gresik.

Ahmad Nurhamim yang akrab disebut Anha, didampingi Ketua Umum Relawan Gerakan Sosial (RGS) Indonesia, Muslih Hasyim, Wakil Ketua DPD Golkar A.Fajar Yulianto, Khamim, Sekretaris Atek Riduan, Bendahara Erry Sucahyo, dan sejumlah pengurus lain.

Kedatangan petinggi partai berlambang pohon beringin itu, diterima langsung oleh Sekretaris DPC PPP Gresik, Khoirul Huda, Majlis Pertimbangan Partai (MPP), Murtadlo Nur dan pengurus PPP lainnya, Sabtu (21/12).

“Kami datang ke PPP ini, untuk mengembalikan formulir pendaftaran bakal calon bupati (bacabup) sebagai bentuk keseriusan saya mengikuti penjaringan,” ujar Nurhamim usai menyerahkan berkas pendaftaran.

“Jika pada pendaftaran kolega di partai saya yang mengambilkan, tapi disaat pengembalian berkas memang saya niati untuk mengembalikan sendiri. Karena, inilah komitmen saya dalam membangun dinamika politik yang santun,” katanya.

Di tambahkan Nurhamim, bahwa pihaknya siap membangun komitmen bersama dengan partai politik apapun untuk sama-sama menghormati mekanisme masing-masing partai.

“Jika saat ini PPP membuka penjaringan, maka saya mendaftarkan diri. Sebagai dulu Ketua PPP Ahmad Nadir mendaftar penjaringan ke Golkar. Maka ini merupakan bagian dari cara membangun komunikasi dan kedewasaan partai politik jelang perhelatan pemilihan kepala daerah (pilkada) Gresik 2020,” tegasnya.

“Sebelum mendaftar ke PPP,  saya juga telah melakukan hal yang sama di DPD Nasdem Gresik maupun di DPD Golkar Gresik sebagai bacabup. Langkah ini saya ambil, sebagai wujud ikhtiar saya maju pada Pilbup Gresik 2020 melalui sejumlah parpol yang bisa bersinergi dalam berbagai hal bersama Golkar,” tuturnya.

Golkar dan PPP adalah partai lama yang selalu dinamis dalam kesepahaman di parlemen, karena sama-sama memiliki keterwakilan diparlemen. Bahkan, Golkar telah melakukan penjajakan koalisi dan siap koalisi dengan PPP maupun partai lainnya,” pungkasnya.

Sementara Khoirul Huda menyatakan, sejak penjaringan yang dibuka pada 12 Desember, sudah ada lima pendaftar dan sudah ada yang telah mengembalikan formulir.

Kelimanya adalah, Ketua DPC PPP Gresik Achmad Nadlir, Mantan Wakil Ketua DPRD Gresik Nur Qolib, Ketua DPD Golkar Gresik Ahmad Nurhamim, Ketua DPC Gerindra Gresik Asluchul Alif, dan Ketua DPC PKB Gresik Moh.Qosim yang kesemuanya mendaftar bacabup.

“Pengembalian formulir pendaftaran sesuai dengan jadwal adalah tanggal 22 Desember besok (Minggu, red). Namun, karena besok itu hari libur maka ada toleransi waktu sehari. Sehingga, bagi yang belum bisa mengembalikan hari ini. Bisa dilakukan pada, Senin 23 Desember lusa,” ungkapnya. (Mor)