Bandara internasional soekarno Hatta akan membangun Terminal 4

Bandara Internasional Soekarno Hatta Akan Bangun Terminal 4

Loading

JAKARTA (Independensi.com) PT Angkasa Pura II (Persero) akan membangun Terminal 4 Bandara Internasional Soekarno Hatta. Kick off rangkaian persiapan design pembangunan Terminal 4 pun di gelar pada Jumat, 27 Desember 2019.

Menyusul dilakukannya kick off tersebut maka PT Angkasa Pura II dan KSO Karya Bersama Nusantara akan merumuskan desain menyeluruh Terminal 4 dalam waktu 18 bulan ke depan, mencakup desain perencanaan teknis, struktur pembiayaan/financing dan desain penataan keseluruhan operasional terminal di Bandara Internasional Soekarno-Hatta.

KSO Karya Bersama Nusantara adalah pemenang pelelangan “Perencanaan Terminal 4 Bandara Internasional Soekarno-Hatta” yang terdiri dari PT Bina Karya – Yooshin Engineering Corporation – PT LAPI Divusi.

President Director PT Angkasa Pura II Muhammad Awaluddin mengatakan setelah desain disepakati maka pembangunan fisik Terminal 4 akan mulai dilakukan pada pertengahan tahun 2021 dan tuntas pada awal tahun 2024.

“Terminal 4 ini nantinya menjadi terminal penumpang pesawat terbesar di Indonesia dengan kapasitas mencapai 40 juta penumpang per tahun,” ujar Muhammad Awaluddin.

Perumusan desain Terminal 4 juga mengakomodir masukan dari berbagai stakeholder seperti misalnya regulator, maskapai, dan pihak pendukung operasional bandara lainnya.

Terminal 4 harus mampu mengakomodir kebutuhan di masa depan, karena dibangun pada 2020 dan baru dibuka pada 2024.

“Kita tidak bisa berpikir apa yang dibutuhkan sekarang, tetapi harus memprediksi dengan tepat apa yang dibutuhkan traveler dan industri penerbangan pada 2024 sehingga Terminal 4 dapat sangat diandalkan dalam meningkatkan konektivitas udara di Indonesia,” ujar Awaluddin (hpr)

One comment

Comments are closed.